Kalahkan Slowakia 2-1, Inggris Selangkah Lebih Dekat dengan Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Inggris masih belum terkalahkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka berhasil menang 2-1 atas Slowakia di Stadion Wembley pada Senin (4/9/2017).

Kendati bermain di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, tidak mudah bagi Inggris untuk meraih kemenangan. Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-3 setelah Stanislav Lobotka memanfaatkan kesalahan Marcus Rashford.

Kemasukan gol cepat membuat Inggris kesulitan mengembangkan permainan. Namun, perlahan tapi pasti, mereka mulai mampu keluar dari tekanan Slowakia.

Pada menit ke-22, Dele Alli hampir menyamakan kedudukan, tetapi sundulannya masih mampu diamankan oleh kiper Martin Dubravka.

Gol yang dinanti-nantikan oleh publik Wembley akhirnya lahir pada menit ke-37. Memaksimalkan sepak pojok Rashford, Eric Dier berhasil membuat skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Gol dari Dier membuat semangat skuat asuhan manajer Gareth Southgate meningkat. Mereka berhasil membalikkan situasi melalui tendangan Rashford dari luar kotak penalti pada menit ke-59.

Pada menit ke-71, Rashford kembali mendapatkan peluang. Sayang, tendangan pemain Manchester United tersebut masih melebar.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Kemenangan ini membuat The Three Lion semakin nyaman di puncak klasemen Grup F dengan 20 poin, unggul lima angka atas Slowakia. Mereka hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia ketika melawan Slovenia pada 6 Oktober 2017.

SUSUNAN PEMAIN

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Dier, Henderson; Rashford (Welbeck 84′), Alli (Livermore 90′), Oxlade-Chamberlain (Sterling 83′); Kane.

Slowakia (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Skriniar, Lobotka; Weiss (Rusnak 68′), Hamsik (Duda 79′), Mak; Nemec (Duris 69′).

Comments
Loading...