Kalahkan Swansea, Arsenal Tunjukkan Permainan Berkelas

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil membalikkan keadaan dari Swansea City. Sempat tertinggal di babak pertama, The Gunners justru keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Kemenangan itu tak lepas dari permainan berkelas yang ditunjukkan anak asuh Arsene Wenger tersebut, khususnya pada babak kedua.

Sang manajer sempat khawatir ketika tim besutannya kebobolan pada menit ke-22. Apalagi upaya mereka mengejar ketinggalan selalu digagalkan oleh benteng pertahanan Swansea. Namun, ia bisa bernapas lega setelah timnya sukses membuat perubahan.

zimbio.com

“Kami kewalahan di babak pertama. tidak ada kecepatan dan kurangnya ketajaman. Tapi tim berhasil membuat perubahan di babak kedua dan bermain lebih baik. Pemain sadar hal itu dan berhasil menunjukkan kelasnya hingga akhir laga,” ujar Wenger kepada BBC Sport, Sabtu (28/10/2017).

Pelatih asal Prancis ini tidak ketinggalan memuji permainan Swansea City pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu. Menurutnya, klub asal Wales tersebut mempunyai pertahanan yang baik dan sudah dibuktikan pada laga tandang yang mereka lakoni musim ini.

“Saya tahu Swansea hanya kebobolan satu gol ketika bermain di kandang lawan. Dan yakin bisa mempertahankan itu saat melawan kami. Mereka bermain cukup dalam tapi hal tersebut tidak membuat kami kehabisan akal,” tambahnya.

Arsenal berhasil mengalahkan Swansea lewat dua gol yang dicetak Sead Kolasinac dan Aaron Ramsey di menit ke-52 dan 58. Sebelumnya, mereka ketinggalan lebih dulu setelah Sam Lucas membungkam publik tuan rumah di babak pertama.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More