Kalahkan Timnas Argentina, Striker Timnas Venezuela Tak Jemawa

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Venezuela membuat kejutan saat melawan timnas Argentina, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Rafael Dudamel menang 3-1. Striker Salomon Rondon membuka kemenangan timnya dengan gol pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan Roberto Rosales.

Kemenangan itu terbilang bersejarah. Ini merupakan kali kedua timnas Venezuela mengalahkan timnas Argentina. Meskipun demikian, Salomon Rondon belum puas. Striker timnas Venezuela itu mengingatkan, ini hanyalah uji tanding. Menurut dia, kemenangan tersebut hanya akan bermakna bila mampu berlanjut di Copa America 2019.

“Sejarah ditorehkan dengan pertandingan-pertandingan semacam ini. Namun, kami harus waspada dan tetap menjejak bumi,” ungkap Salomon Rondon selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari TyC Sports.

Salomon Rondon, striker timnas Venezuela, membuat gol pembuka kemenangan 3-1 atas timnas Argentina.
trome.pe

Striker timnas Venezuela itu menambahkan, “Kami tahu persis ini hanyalah laga persahabatan dan membantu kami bersiap untuk Copa America. Sangat penting bagi kami untuk terus bekerja keras dan melakukan hal-hal seperti ini.”

Secara implisit, striker yang membela Newcastle United di Premier League itu merasa cemas. Salah satunya terkait kemungkinan pelatih Rafael Dudamel hengkang dalam waktu dekat. Pasalnya, dia merasa timnas Venezuela tengah dipolitisasi oleh beberapa pihak.

Selepas kemenangan atas Lionel Messi dkk., pelatih timnas Venezuela itu menegaskan akan tetap mendampingi Salomon Rondon cs. saat melawan timnas Katalonia, awal pekan depan. Namun, setelah itu, dia akan membahas masa depannya dengan asosiasi sepak bola Venezuela.

Rafael Dudamel merasa gerah karena foto dan video pertemuan Salomon Rondon cs. dengan beberapa politikus tersebar di media sosial. Padahal, dia sudah meminta hal tersebut hanya beredar di kalangan internal guna menghindari politisasi dan menjaga netralitas.

Comments
Loading...