Kalahkan Vietnam, Thailand Tatap Babak Final

Football5star.com, Indonesia – Juara bertahan Thailand, berhasil lolos ke babak semifinal usai mengakhiri perlawanan Vietnam pada laga pamungkas Grup B di SEA Games 2017. Tim asihan Woorawot Srimaka di luar dugaan berhasil menang 3-0. Di babak semifinal, mereka akan menghadapi runner-up Grup A yakni Myanmar.

Thailand membuka keunggulan di penghujung babak pertama melalui Phitiwat Sukjitthammakul. Pemain BEC Tero Sasana tersebut berhasil menceploskan bola melalui tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Thailand 1-0.

Di babak kedua, Thailand kembali menambah keunggulan. Kali ini, Phicha Au-Tra yang berhadapan langsung dengan kiper Vietnam, Phi Minh Long, dengan tenang menyontek bola. Meski tertinggal dua gol, Vietnam tidak menyerah. Mereka terus melancarkan serangan hingga berujung hadiah penalti yang diberikan wasit Meski tertinggal dua gol, Vietnam tidak menyerah. Mereka terus melancarkan serangan hingga berujung hadiah penalti yang diberikan wasit. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut setelah tendangan pemainnya melebar jauh di atas mistar Thailand.

Justru Thailand yang kembali menambah gol. Kali ini lahir dari kaki Chenrop Samphaoid lewat aksi individunya di menit ke-68. Pemain BEC Tero tersebut memanfaatkan sudut sempit yang tercipta antara kiper dan pemain belakang Vietnam.

Di babak semifinal, Thailand berpeluang besar bisa mengatasi perlawanan calon lawannya, Myanmar. Pada tida pertemuan di SEA Games sebelumnya, Tim Gajar Putih selalu unggul atas lawannya tersebut.

Kemenangan pertama diraih di ajang SEA Games 1997. Saat itu, Thailand menang dengan skor 2-1. Pada pertemuan kedua di SEA Games 1999, Thailand menang besar 7-0. Seakan memang jodoh, keduanya kembali dipertemukan di edisi selanjutnya pada 2001. Myanmar masih belum bisa berhasil mengatasi perlawanan Thailand dan kalah 1-3.

Comments
Loading...