Kalahkan Wakil Korea Utara, Klub Lebanon Ini Juara AFC Cup 2019

Football5Star.com, Indonesia – Klub asal Lebanon, Al-Ahed memastikan untuk menjadi juara AFC Cup 2019 setelah mengalahkan wakil Korea Utara, April 25 SC.

Al-Ahed mengalahkan April 25 SC dengan skor tipis 1-0 dalam laga final yang digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (4/10/2019).

Sebelumnya, final dari kompetisi bergengsi kasta kedua di Asia ini harus dipindah dari Pyongyang, Korea Utara. Hal tersebut lantaran terjadinya pertikaian antara Korea Utara dan Korea Selatan di ajang kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu. Laga itu berlangsung tanpa siaran langsung dan tidak ada media asing yang hadir.

Dalam jalannya pertandingan, April 25 SC harus mengalami mimpi buruk ketika penjaga gawang mereka, An Tae-Song dikartu merah oleh wasit. An Tae-Song dikartu merah setelah menjegal gelandang Al-Ahed, Ahmad Zreik di luar kotak penalti.

April 25 yang bermain dengan sepuluh pemain pun kerepotan untuk meladeni serangan-serangan dari Al-Ahed. Akhirnya, Issa Yakobo mencetak gol kemenangan wakil Lebanon tersebut di menit ke-74 untuk menjadikan mereka juara AFC Cup 2019.

Gelar juara AFC Cup 2019 ini merupakan piala bergengsi pertama yang didapatkan oleh Al-Ahed di kompetisi internasional mereka. Mereka pun sekaligus menyabet gelar AFC Cup Fair Play Award 2019 dalam ajang tersebut.

Sementara itu, April 25 yang menyandang sebagai juara 18 kali di liga Korea Utara tak mampu meraih gelar pertamanya di Asia di final yang juga pertama kali mereka raih.

Comments
Loading...