Kalau Cuma Jadi Asisten di Timnas U-19, Fakhri Husaini Ogah

Football5Star.com – Fakhri Husaini buka suara soal kabar bakal ditunjuk sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Dia mengaku ogah kalau cuma jadi asisten karena harus meninggalkan pekerjaan dan keluarganya.

Fakhri memang tak menampik kalau ada perwakilan PSSI yang sudah bertemu dengannya, yakni Danuwindo. Danur meminta Fakhir untuk tetap menjadi bagian dari Timnas U-19 Indonesia, tetapi jabatannya belum tentu sebagai pelatih.

Kalau cuma menjadi asisten, Fakhri Husaini mengaku agak keberatan. Karena dia jua memiliki banyak urusan lain, termasuk keluarga yang sudah sering ditinggalkannya beberapa tahun terakhir.

football5star.com/ervhan satrio

“Danurwindo sampaikan saya masih jadi bagian dari timnas U-19, tapi saya tanya sebagai apa? Kalau asisten pelatih dasarnya apa? Kalau cuma jadi asisten ngapain saya ke sana ninggalkan pekerjaan, ninggalkan keluarga,” ungkap Fakhri.

Sebenarnya, lanjut Fakhri, kalau mau cari aman saja enak menjadi asisten pelatih karena tak ada beban. “Tapi masa iya saya yang terbiasa dengan beban berat akan mengambilnya,” sambung dia.

“Sebelum Danur datang Pak Iwan (Mochamad Iriawan) ada omongan ‘coach ada waktu tidak ketemuan? ‘ Cuma waktu itu saya ada tugas kantor, lalu saya bilang diatur ulang jadwal. Kalau pakai jadwal yang Pak Iwan saya tidak bisa, akhirnya saya buat jadwal. Lalu pak Iwan yang gak bisa karena ada acara di luar negeri. Abis itu tidak ada kontak lagi,” tutup dia.

Fakhri HusainiShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia