Kalau Cuma Jadi Cadangan, Van de Beek Tak Usah ke Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain tim nasional Belanda, Mario Melchiot, menyarankan Donny van de Beek untuk meminta garansi main di tim utama Real Madrid jika memang pemain 22 tahun jadi pindah ke sana di masa depan.

Nama Van de Beek jadi incaran Real Madrid setelah Los Blancos kesulitan mendatangkan Paul Pogba di bursa tansfer lalu. Mereka belum bisa memenuhi permintaan harga 150 juta euro (Rp 2,3 triliun) yang dipasang Manchester United.

Maka dari itu, Madrid mengalihkan bidikan ke sang gelandang Ajax. Musim lalu, dia membuat 17 gol dan 13 assist. Ia juga dianggap cocok untuk jadi mesin baru di lini tengah Los Blancos.

Apalagi harga Van de Beek lebih murah yakni 60 juta euro (sekitar Rp 944 miliar) dan Madrid tentu tidak keberatan untuk menebusnya. Namun demikian, sang gelandang pada akhirnya memilih bertahan di Ajax.

Marc Overmars - Donny van de Beek - Ajax - @AjaxTimes
Getty Images

“Saya suka karakter Van de Beek dan cara dia bermain. Saya hanya berharap ia bisa bermain jika pindah ke klub lain. Jika tidak, maka mereka memiliki pemain seperti Davy Klaassen yang melakukannya dengan sangat baik di Ajax, tetapi datang ke Everton dan dia tidak bisa bermain, sehingga dia berakhir di bangku cadangan, karena dia tidak bisa menyesuaikan diri dengan permainan di Inggris,” kata Melchiot kepada Goal.

“Kadang-kadang di Belanda mereka meremehkan apa yang sebagian dari kami lakukan untuk bertahan bermain di sana selama 10 tahun. Jika Van de Beek pergi ke Real Madrid suatu hari, saya tidak mengatakan dia tidak cukup baik, tetapi jika dia tidak diberikan jaminan bahwa dia akan bermain, atau mendapatkan kesempatan yang adil, maka dia seharusnya tidak ke sana,” Melchiot menambahkan.

Comments
Loading...