Kalau Kalah Dari Sampdoria, Milan Benar-Benar Krisis

Performa buruk diraih AC Milan dalam dua musim terakhir. Kondisi itu membuat I Rossoneri sering gonta-ganti pelatih karena merasa berada dalam krisis. Kini, situasi hampir sama terjadi. Milan tidak pernah menang dalam dua laga terakhir di Serie A sehingga membuat kritik menerpa dengan beras. Suasana akan semakin memburuk jika mereka kalah dari Sampdoria di babak 16-besar Coppa Italia.

Milan akan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris untuk menjalani laga tersebut. I Rossoneri wajib menang jika tidak ingin benar-benar terbenam di dalam krisis. Bagaimana tidak, Milan biasanya sering melaju hingga ke perempat final Coppa Italia. Kekalahan terakhir yang mereka di fase 16-besar Coppa Italia terjadi pada musim 2008-09. Saat itu, I Rossoneri menyerah kalah 1-2 dari Lazio.

Tiga musim terakhir, Milan selalu lolos ke perempat final. Biasanya pada fase itulah, langkah I Rossoneri di Coppa Italia kerap terhenti.

Andai tersingkir di tangan Sampdoria, krisis memang benar nyata di hadapan Milan. Pasalnya, dalam kondisi yang buruk sekalipun, Milan jarang tersingkir di fase ini. Namun, kinerja tim pada musim ini menyulitkan I Rossoneri. Sebab, pencapaian tandang mereka sangat buruk.

Di Serie A, Milan sudah melakukan delapan laga tandang. Hasilnya begitu buruk. Carlos Bacca dkk hanya menang dua kali dan seri dua kali. Empat laga lain diakhiri dengan kekalahan.

Meski catatan itu berada di ajang berbeda, namun bisa menjadi indikator performa di Coppa Italia. Sebab, Milan tidak berlaga di kompetisi Eropa pada musim ini. Artinya hanya kiprah di Serie A yang menjadi tolak ukur kinerja tim didikan Mihajlovic ini.

Comments
Loading...