Kalau Madrid yang di Puncak Klasemen, La Liga Pasti Sudah Dihentikan

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, mengaku yakin kompetisi La Liga pasti sudah dihentikan jika Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

La Liga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi virus corona. Ketika itu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut sudah memasuki pekan ke-27.

La Liga direncanakan akan bergulir kembali pada 12 Juni. Pemerintah Spanyol telah memberikan lampu hijau untuk menggelar kembali La Liga.

Barcelona saat ini tengah memuncaki klasemen La Liga dengan 58 poin. Mereka unggul dua angka atas rival abadinya Real Madrid.

Namun, Gaspart yang menjabat sebagai presiden Barcelona dari tahun 2000 hingga 2003, mengatakan bahwa situasinya akan berbeda jika Madrid memimpin puncak klasemen ketika liga ditangguhkan karena virus Corona. Ia percaya La Liga akan dihentikan dan gelar juara diberikan kepada Los Blancos.

“Jika Madrid berada di puncak klasemen sebelum karantina, La Liga akan berakhir,” katanya kepada Tertulia del 10 del Barca.

Dalam kesempatan itu, Gaspart juga berbicara soal Neymar. Nama terakhir terus digosipkan akan kembali ke Camp Nou musim depan.

“Saya akan senang melihat Neymar di Barca lagi. Saya mengerti bahwa dia masih bisa berkontribusi. Saya memaafkan apa yang diperlukan untuk mendapatkannya kembali. Saya ingin dia bermain untuk Barca,” ia menambahkan.

Neymar sendiri meninggalkan Barca pada 2017 dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro.

BarcelonaReal Madrid