Kalau Mau Sukses, Arsenal Diminta Menambah Jumlah Pemain Asal Inggris

Performa Arsenal pada musim ini jauh dari memuaskan. Mereka terancam tidak meraih trofi apa lagi. Terkait hal ini, mantan pemain The Gunners, Marc Overmars, menyarankan kepada eks klubnya untuk menambah jumlah pemain asal Inggris sebagai solusi.

Menurut Overmars, kekurangan terbesar Arsenal pada saat ini adalah daya juang dan ikatan dengan fans. Hal itu menurutnya bisa diatasi dengan keberadaan para pemain asal Inggris di dalam tim.

“Di dalam sebuah tim Inggris, tidak peduli apakah itu Arsenal, Chelsea, atau Manchester United, harus ada pemain asal Inggris sebagai dasar seperti Ray (Parlour). Itu pendapat saya karena dengan begitu tim bisa menjalin hubungan dengan suporter dan area di sekitarnya,” kata pria asal Belanda ini.

Overmars mencontohkan ketika dia bermain di Arsenal pada musim 1997-98 ada Ray Parlour di dalam tim. Saat itu, The Gunners ditakuti lawan karena tidak terkalahkan. Mereka juga meraih double winners berupa juara Premier League dan Piala FA.

“Pada masa itu, kami bermain seperti tak akan terkalahkan. Itulah masa-masa terbaik dalam karierku sebagai pemain,” ujarnya.

Salah satu kunci kesuksesan di mata Ovemars adalah keberadaan Parlour. “Kami memiliki Parlour yang tampil sangat baik. Dia memperlihatkan kekuatan dan etos kerja yang besar sehingga saya bisa mengambil risiko bermain lebih ke depan karena ada Ray yang bakal melakukan peran defensif. Hal serupa juga dilakukan oleh Emmanuel Petit dan Patick Vieira. Mereka membuat saya bisa bermain lebih maju sehingga dapat menciptakan gol,” kata Overmars.

 

Comments
Loading...