Kalau Aubameyang Mau Pindah, Arsenal Tak Bisa Berbuat Apa-Apa

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Nigel Winterburn, percaya The Gunners takkan bisa menahan Pierre-Emerick Aubameyang jika sang striker ingin pindah ke klub lain.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan penyerang terbaik Arsenal saat ini. Sejak datang di pertengahan musim 2017/2018, Aubameyang punya rataan gol yang memukau. Total ia sudah mencetak 56 gol hanya dalam 89 laga bersama Arsenal.

Catatan impresif itu ternyata tak membuat sang bomber puas. Pierre-Emerick Aubameyang, dikutip dari Mirror, gelisah dengan situasi di Arsenal dan disebut ingin hengkang dari klub tersebut. Adalah Barcelona yang dihubungkan dengan sang pemain. Azulgrana butuh striker haus gol baru.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal v Watford - premierleaguecom
Getty Images

“Jika seorang pemain ingin pergi dan menghabiskan kontraknya, tidak ada yang bisa Anda lakukan. Tidak masalah siapa Anda atau siapa yang Anda miliki di klub Anda. Jika Aubameyang ingin pergi, dia akan pergi,” kata Winterburn di Soccerway.

“Pierre-Emerick Aubameyang akan memiliki pandangannya sendiri tentang apa yang ingin dia lakukan. Pemain memegang kunci untuk semuanya sekarang. Anda tidak bisa memaksa pemain untuk memperpanjang kontrak.”

“Gila kalau klub tidak ingin Aubameyang bertahan, tapi Arteta akan mencoba membujuknya dengan gaya permainan, dan siapa pemain baru yang datang ke klub,” Winterburn menambahkan.

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Aubameyang cs baru mengoleksi 27 poin dari 21 pertandingan.