Kalau Punya Uang, Dortmund Juga Mau Datangkan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku tertarik dengan Cristiano Ronaldo. Namun, kata Watzke, timnya tak punya kekuatan finansial untuk membiayai transfer dan gaji pemain asal Portugal itu.

Dortmund telah mencatatkan keuntungan 536 juta euro. Hal ini membuka peluang mereka mendatangkan pemain kelas dunia di Januari mendatang.

Rekor pembelian Dortmund sebelumnya adalah Andre Schurrle dari Wolfsburg pada 2014 sebesar 30 juta euro. Nilai ini termasuk di dalam sepuluh transfer terbesar Bundesliga saat ini.

Watzke meengungkapkan, setiap transfer juga harus memperhitungkan biaya tambahan, seperti pembayaran gaji, yang akan diakumulasi per musimnya setelah akuisisi pemain baru.

Getty Images

“Jika kami memiliki kekuatan finansial untuk mendapatkan dan membayar Cristiano Ronaldo, kami akan melakukan itu. Tapi kami tidak punya kekuatan itu,” kata Watzke di Soccerway.

Meski demikian, Watzke memastikan Dortmund takut untuk belanja besar. “Anda dapat menghabiskan kadang-kadang 100 hingga 120 juta euro secara total untuk semua pemain,” Watzke menambahkan.

Ronaldo sendiri gabung Juventus pada awal musim ini dengan mahar 100 juta euro. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Di Juventus, Ronaldo bakal mendapatkan gaji 30 juta euro per tahun yang merupakan tertinggi di Serie A.

Comments
Loading...