Kalau Tak Dibatalkan, Ballon d’Or Harusnya Jadi Milik Lewandowski

Football5star.com, Indonesia – Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, sangat kecewa dengan keputusan France Football meniadakan Ballon d’Or 2020. Menurut dia, penghargaan itu harusnya jatuh ke tangan Robert Lewandowski.

Pada musim ini, pemain asal Polandia tersebut telah mencetak 51 gol dari 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia juga mengantar Der Bavarians menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal.

“Saya yakin Robert Lewandowski bermain di musim yang fantastis dan dia tampil mungkin pada musim terbaik dalam kariernya,” kata Rummenigge di Goal.

“Sayangnya, sepak bola Prancis membatalkan Ballon d’Or, yang membuat kami kecewa. Pada akhirnya, itu tidak terlalu adil – tidak hanya untuk Bayern, tetapi juga untuk Robert Lewandowski, yang mungkin akan menang.”

Bayern vs Freiburg - Liga Jerman - Robert Lewandowski - @fcbayern
@fcbayern

France Football, selaku pemberi penghargaan Ballon d’Or, telah memutuskan untuk membatalkan penyerahan bola emas pada tahun 2020. Keputusan itu didasari dengan kondisi sepak bola yang mengalami dampak signifikan akibat pandemi COVID-19.

Kompetisi sepak bola di Eropa dihentikan sementara pada Maret 2020. Beberapa kompetisi, seperti Bundesliga, Liga Spanyol, dan Liga Italia, baru bisa kembali bergulir pada Juni 2020. Sementara itu, Liga Prancis dan Liga Belanda memutuskan untuk menghentikan kompetisinya.

“Saya percaya sangat penting bahwa dalam musim ini, kecuali Liga Prancis, kompetisi lain hingga akhir musim, itu harus memungkinkan untuk memberikan Ballon d’Or kepada pemain sepak bola terbaik di dunia.”

“Tentu saja, saya percaya, dalam keadaan itu, Lewandowski akan memiliki peluang bagus untuk memenangkannya untuk pertama kalinya dalam kariernya,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More