Kaleidoskop 2018: 5 Momen Dramatis di Sepak Bola Dunia

Football5star.com, Indonesia – Berbagai momen penting telah mewarnai sepak bola internasional sepanjang 2018. Mulai dari bergulirnya Piala Dunia 2018, hingga liga-liga top Eropa yang menyajikan cerita dramatis bagi seluruh pencinta sepak bola.

Di ajang Piala Dunia, ada beberapa momen yang mampu mencuri perhatian dari para pecinta sepak bola. Banyak cerita menarik di balik berlangsungnya ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Di level kompetisi antar klub, ada beberapa kompetisi yang membuat para pecinta sepak bola berdebar. Berikut ini Football5Star.com merangkum 5 momen dramatis di sepak bola dunia sepanjang 2018.

Babak Adu Penalti Inggris vs Kolombia
Kaleidoskop 2018: Kolombia vs Inggris
Zimbio

Kolombia dan Inggris bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Di partai ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar. Inggris berhasil meraih keunggulan di menit ke-57 melalui sepakan penalti Harry Kane. Namun, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan lewat Yerry Mina.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan. DI babak perpanjangan , tidak ada gol yang tercipta meskipun kedua tim sama-sama saling menyerang.

Di babak adu penalti, Inggris sempat berada di ujung tanduk setelah Jordan Henderson gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, Kolombia gagal memanfaatkan kesempatan itu setelah sepakan Mateus Uribe gagal menjebol gawang Jordan Pickford. Pickford menjadi pahlawan setelah berhasil mematahkan penalti dari Carlos Bacca. Inggris pun berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga di babak delapan besar.

Kartu Merah Gianluigi Buffon
Kaleidoskop 2018: Real Madrid vs Juventus
Zimbio

Real Madrid bertemu dengan Juventus di babak perempat final Liga Champions musim 2017-18. Di partai leg pertama, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor telak, 3-0.

Di partai leg kedua, Juventus berhasil bangkit dan sempat unggul 3-0. Keunggulan itu diraih lewat brace Mario Mandzukic dan satu gol dari Blaise Matuidi.

Di pengujung pertandingan, wasit menunjuk titik putih setelah Medhi Benatia dinilai melakukan pelanggaran. Keputusan ini langsung mendapat protes keras dari para penggawa Juventus. Wasit pun langsung memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon karena dinilai melakukan protes secara berlebihan. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengandaskan perjalanan Juventus di Liga Champions musim 2017-18.

Babak Perpanjangan Waktu Inggris vs Kroasia
Kaleidoskop 2018: Inggris vs Kroasia
Getty Images

Partai semifinal Piala Dunia 2018 mempertemukan dua tim kuda hitam, Inggris dan Kroasia. Partai bergengsi tersebut berlangsung dengan tensi yang tinggi.

Inggris berhasil meraih keunggulan lewat sepakan bebas Kieran Trippier di babak pertama. Namun, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic di pertengahan babak kedua. Di sisa waktu normal, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, kedua tim sama-sama saling menyerang demi mendapatkan satu tiket ke babak final. Seluruh pemain pun tampak lelah dan mulai kehilangan fokus. Di menit ke-109, Kroasia berbalik unggul lewat gol dari Mario Mandzukic. Inggris yang tak ingin menelan kekalahan pun langsung keluar menyerang. Namun, keunggulan Kroasia tetap bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Comeback AS Roma
Kaleidoskop 2018: AS Roma vs Barcelona
@OptaPaolo

Tampil sebagai tim unggulan di babak perempat final Liga Champions, Barcelona berhasil meraih keunggulan besar, 4-1 atas AS Roma di partai leg pertama. Azulgrana pun berada di atas angin karena Roma harus menang 3-0 apabila ingin melaju ke babak semifinal.

Pada partai leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico, Barcelona seperti kehilangan tajinya dan tak mampu menunjukkan penampilan yang baik. Roma pun memanfaatkan hal ini dan mampu meraih keunggulan dua gol lewat Edin Dzeko dan Daniele De Rossi.

Di menit ke-82, Roma berhasil mencetak gol ketiganya melalui sundulan maut Kostas Manolas. Publik Olimpico pun menyambut gol ini dengan meriah. Skor 3-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini membuat Roma berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Gol Nacer Chadli vs Jepang
Kaleidoskop 2018: Belgia vs Jepang
Zimbio

Jepang menjadi salah satu tim kejutan di Piala Dunia 2018. Mereka menjadi satu-satunya wakil Asia yang berhasil melaju ke babak gugur. Di babak 16 besar, mereka harus berhadapan dengan salah satu tim unggulan, timnas Belgia.

Di partai itu, Jepang mampu menyulitkan Belgia. Samurai Biru mampu unggul dua gol dari Belgia lewat Genki Hiraguchi dan Takashi Inui. Namun, Belgia berhasil menyamakan kedudukan lewat Jan Vertonghen dan Marouane Fellaini.

Di penghujung pertandingan, Jepang mendapatkan kesempatan melalui sebuah sepak pojok. Namun, lini pertahanan Belgia mampu mematahkan peluang tersebut dan langsung melancarkan serangan balik cepat. Nacer Chadli berhasil mencetak gol kemenangan Belgia di menit ke-94 dan mengandaskan perjuangan Jepang.

Comments
Loading...