Kaleidoskop 2018: 5 Quote Kontroversial di Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Di sepak bola, ada banyak sekali quote yang dikeluarkan pesohor sepak bola. Entah niat awalnya hanya untuk bercanda, tapi yang pasti masyarakat menanggapi quote tersebut. Beberapa di antaranya adalah quote kontroversial.

Misalnya saja quote sensasional yang dikeluarkan oleh Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI, “Wartawan harus baik.” Hanya tiga kata namun bisa memancing keramaian.

Nah, berikut ini, Football5star.com telah merangkum 5 quote kontroversial di dunia sepak bola selama 2018.

Maradona: Messi Pemain Bagus, Tapi…
Diego Maradona mengecam Lionel Scaloni yang memimpin timnas Argentina.
foxsports.com.ar

Diego Armando Maradona adalah salah satu sosok yang kontroversial di sepak bola. Mantan pemain Napoli ini kerap kali bertingkah dan mengeluarkan kalimat-kalimat yang mengundang kontroversial. Salah satunya adalah saat ia mengkritik Lionel Messi.

Baginya, Messi adalah pemain yang bagus, tapi bukanlah sosok pemimpin di lapangan. Pada 10 Oktober 2018, ia merasa Messi yang bermain di timnas Argentina dan Barcelona adalah dua pemain yang berbeda. “Tak ada gunanya untuk menjadikan pemimpin dari seseorang yang 20 kali ke toilet sebelum pertandingan.”

Tips Romario untuk Gabriel Jesus
Romario sarankan Gabriel Jesus sering bercinta pada Piala Dunia 2018.
messi.us

Ini sebuah tips dari legenda sepak bola Brasil untuk calon legenda Brasil. Romario, anggota timnas Brasil di Piala Dunia 1994, memberikan saran kepada Gabriel Jesus yang saat itu akan menjalani Piala Dunia pertamanya di 2018. Pada 10 Mei 2018, Romario memberikan saran kepada Jesus untuk sering melakukan hubungan seksual.

“Cukup bercinta adalah salah satu rekomendasi saya. Di samping itu, manfaatkan dengan baik hari santai, dan tentu saja berkonsentrasi penuh sepanjang hari pertandingan dan saat berlaga di lapangan,” ungkapnya pada Lance!. Jadi, ada yang mau mencoba saran dari Romario?

Klaim Sepihak Dejan Lovren
Klopp buka peluang turunkan Lovren saat hadapi Chelsea
liverpoolfc.com

Dejan “Lord” Lovren sering mengeluarkan pernyataan yang nyeleneh. Saat Piala Dunia 2018, ia sukses membawa timnas Kroasia lolos ke babak final, meskipun di partai puncak mereka takluk dari Prancis. Ia pernah klaim bahwa dia adalah salah satu bek terbaik di dunia. Klaim yang tentu sepihak itu ia keluarkan setelah mengalahkan timnas Inggris di babak semifinal. Menurutnya, “Saya kira semua orang harus menyadari bahwa saya salah satu bek terbaik di dunia.”

Tak hanya itu, ia juga sering berkonfrontasi dengan pemain lain, salah satunya adalah Sergio Ramos. Bedanya, Ramos tak perlu bersusah payah membalas ocehan Lovren, ia hanya perlu menunjukkan trofi Liga Champions yang mana ia dapatkan dengan mengalahkan Liverpool dan Lovren.

Pele: Messi Tak Lebih Baik Dariku dan Maradona

Pele mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Bagi legenda sepak bola Brasil ini, level Messi berada di bawahnya dan rekannya, Maradona - Football5star - Mirror

Pada awal Desember lalu, Pele yang lama tak keluar, tiba-tiba muncul dengan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Ia merasa Lionel Messi tak ada seujung kuku dari dirinya dan rekannya, Diego Maradona. Menurut Pele, Messi hanya bisa tampil bagus dengan satu kaki yang dominan, ketika ia dan Maradona bisa tampil bagus dengan kedua kakinya dan mencetak gol dengan kepalanya.

“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Untuk membandingkan dengan Pele, itu harus menjadi seseorang yang menendang dengan kaki kiri dan kanan. Juga bisa mencetak gol lewat sundulan,” tambahnya. Lalu, bagaimana menurut kalian? Siapa yang lebih baik?

Edy Rahmayadi Soal Sepak Bola Indonesia
Edy PSSI
bola.net

Tak ada orang yang bersinggungan dengan sepak bola yang sering mengeluarkan quote terbaik selain Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI. Orang nomor satu di sepak bola Indonesia ini kerap mengeluarkan kalimat-kalimat yang sungguh di luar dugaan.

Ia juga sempat membuat geleng-geleng Aiman Wicaksono, wartawan Kompas TV. Ketika ditanya mengenai rangkap jabatan, Pak Edy menjawab dengan sangat tegas, “Apa urusan Anda menanyakan itu? Bukan hak Anda juga untuk bertanya kepada saya, saya juga punya hak untuk tidak menjawab.”

Comments
Loading...