Kaleidoskop 2019: 5 Momen Dramatis Sepak Bola Internasional

Football5Star.com, Indonesia – Jagat sepak bola internasional memiliki banyak cerita di sepanjang tahun 2019. Mulai dari level tim nasional, hingga kompetisi bergengsi Eropa.

Dari banyaknya cerita dari jagat sepak bola internasional, terdapat beberapa cerita dramatis yang terdapat dari pertandingan-pertandingan yang berlangsung. Lantas, apa saja momen dramatis tersebut? Football5Star.com merangkumnya di bawah ini.

REAL MADRID DISINGKIRKAN AJAX

Siapa sangka sebelumnya jikalau Ajax Amsterdam bisa menaklukkan Real Madrid? Nyatanya, hal itu terjadi pada fase 16 besar Liga Champions musim 2018/19.

Los Blancos yang pada leg pertama menang 2-1 di kandang Ajax Amsterdam justru terkena comeback di leg kedua. de Amsterdammers malah menang dengan skor cukup telak 4-1 di Santiago Bernabeu, 6 Maret 2019.

Kemenangan Ajax tersebut pun membuat mereka memastikan langkah untuk melaju ke babak perempat final.

COMEBACK MANCHESTER UNITED DI KANDANG PSG

Setelah kalah di Old Trafford dengan skor 2-0 dari PSG, Manchester United justru mencatatkan cerita menarik di leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, 7 Maret 2019.

Marcus Rashford dkk menang dengan skor 3-1 atas PSG, yang membuat The Red Devils melenggang ke babak perempat final Liga Champions 2018/19. Suatu kejadian menarik pun terjadi di akhir-akhir pertandingan, ketika Neymar terlihat bengong saat PSG kemasukan gol ketiga sekaligus membuat mereka tersingkir.

AKHIR PENANTIAN 12 TAHUN BRASIL DI COPA AMERICA

Seisi Estadio Maracana seketika bergemuruh ketika peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan final Copa America 2019 dibunyikan oleh wasit. Brasil berhasil memastikan menjadi juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1, Senin (8/7/2019).

Gelar juara ini pun membuat A Seleção juara Copa America setelah puasa gelar sejak tahun 2007.

REMONTADA LIVERPOOL ATAS BARCELONA

7 Mei 2019 mungkin akan menjadi salah satu hari yang akan dikenang oleh para fans Liverpool. Bagaimana tidak, hari itu mereka menyaksikan heroiknya penampilan The Reds yang mengalahkan Barcelona dengan skor telak 4-0.

Liverpool sebelumnya tak diunggulkan untuk lolos ke semi final Liga Champions 2018/19 setelah kalah 3-0 pada leg pertama dari Barcelona di Camp Nou.

Akan tetapi, semua berubah ketika Liverpool bermain meyakinkan hingga akhirnya menang 4-0 sekaligus membuat skor menjadi 4-3 dalam agregat.

Momen “Corner taken quickly.. Origi!!” pun menjadi salah satu yang selalu diingat, dimana Trent Alexander-Arnold mengirimkan sepak pojok cepat yang membuat lini belakang Barcelona terkecoh, hingga akhirnya Divock Origi mencetak gol.

KEMENANGAN DRAMATIS LIVERPOOL DI PIALA SUPER EROPA

Tahun 2019 memang seperti tahunnya Liverpool. Mulai dari gelar Liga Champions hingga juara Piala Super Eropa 2019 pun mereka raih.

Lagi-lagi Istanbul menjadi kota yang manis untuk dikenang bagi The Reds. 15 Agustus 2019, mereka sukses mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti dengan skor 5-4, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan babak tambahan.

AjaxBarcelonaKaleidoskopKaleidoskop 2019LiverpoolParis Saint-Germain