Kaleidoskop 2019: 5 Momen Lucu di Sepak Bola Dunia

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang tahun 2019, para penikmat sepak bola disajikan dengan hiburan terbaik dari lapangan hijau. Tak terhitung berapa banyak kejadian di tahun 2019 yang takkan dilupakan oleh para penikmat sepak bola.

Sepanjang tahun 2019, tentu ada cukup banyak kejadian yang mengundang tawa dari para penikmat sepak bola. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 kejadian lucu yang terjadi di dunia sepak bola sepanjang tahun 2019.

SELEBRASI ABSURD DIEGO SIMEONE

Diego Simeone memang dikenal sebagai salah satu pelatih dengan karakter terbaik di dunia sepak bola. Pada bulan Februari lalu, pria asal Argentina itu sempat menjadi sorotan setelah melakukan selebrasi yang cukup absurd.

Simeone melakukan selebrasi ini setelah Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Di menit ke-83, Diego Godin berhasil mencetak gol dan membawa Atletico unggul 2-0.

Di tengah-tengah euforia, Simeone langsung berteriak seraya meletakkan kedua tangannya di area selangkangan. Selebrasi ini pun sempat viral dan menjadi bahasan yang cukup hangat di dunia sepak bola.

GAGAL CETAK GOL KARENA SALJU

Kejadian absurd ini terjadi di partai Bundesliga antara Hannover vs Bayer Leverkusen pada bulan Maret lalu. Partai ini sempat akan ditunda karena terjadinya badai salju yang cukup besar di markas Hannover.

Pada akhirnya, pertandingan tetap dijalankan di tengah-tengah guyuran badai salju. Di menit ke-32, Hannover yang tertinggal 2-0 mendapatkan peluang emas lewat Genki Haraguchi.

Pemain asal Jepang itu sukses melewati kiper Leverkusen dan hanya tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Namun, upayanya gagal karena laju bola tertahan oleh salju dan Jonathan Tah berhasil menyapu si kulit bundar tepat di mulut gawang Bayer Leverkusen.

DE GEA TAK BISA MENANGKAP BOLA

Kejadian ini terjadi di partai antara Watford vs Manchester United di tanggal 22 Desember lalu. Manchester United menjadi tim unggulan untuk bisa membawa pulang tiga angka dari Vicarage Road.

Namun, status tim unggulan tak membuat Watford ciut. Mereka pun berhasil mencetak gol di menit ke-50 melalui sepakan Ismaila Sarr. Gol ini akan bisa dihindari andai David de Gea bisa menangkap bola dengan sempurna.

Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu gagal menangkap bola dengan sempurna dan si kulit bundar malah masuk ke gawangnya. Pada akhirnya, Watford mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0.

PELATIH VALENCIA KENA TEKEL

Momen yang satu ini terjadi di tengah-tengah selebrasi Valencia yang baru saja menjuarai Copa del Rey musim 2018-19. Ketika para pemain lain sedang berkumpul dan melakukan selebrasi, Gabriel Paulista malah melakukan hal yang cukup mengejutkan.

Pemain asal Brasil itu berlari dengan kencang ke arah sang pelatih, Marcelino yang sedang berpidato di hadapan para penggemar Valencia. Gabriel pun langsung menerjang Marcelino dengan dua kaki dan menjatuhkannya. Beruntung, Marcelino tidak marah dan malah menertawai aksi Gabriel.

SUDAH SELEBRASI, TAPI GOL DIANULIR WASIT

Kejadian absurd yang satu ini terjadi di Liga Bulgaria pada bulan Agustus lalu. Ketika itu, penggawa Ludogorets, Wanderson, sukses membawa timnya unggul. Pria berdarah Brasil itu pun langsung menghampiri sang kekasih yang ada di tribun sebagai bentuk selebrasinya.

Namun, di tengah-tengah selebrasi tersebut, wasit menganulir gol Wanderson karena ada salah seorang penggawa Ludogorets yang terjebak off-side. Wanderson yang baru saja mencium sang kekasih terlihat kaget ketika wasit menganulir golnya.

Comments are closed.