Kaleidoskop 2019: 5 Momen Lucu di Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tahun 2019 sudah resmi berakhir. Sebelum tahun 2019 usai, kompetisi domestik di Indonesia sudah terlebih dahulu menutup buku.

Di tahun 2019, para pecinta sepak bola Indonesia mendapatkan suguhan yang cukup banyak. Mulai dari Liga 1, Piala Indonesia, hingga Piala Presiden dan Liga 1 Putri. Banyaknya kompetisi tersebut tentu menghasilkan sejumlah momen lucu yang akan terus dikenang para pecinta sepak bola Indonesia.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 momen lucu yang terekam kamera di sepak bola Indonesia selama tahun 2019.

LOMPAT KODOK IRFAN JAYA

Kejadian menggelikan ini terjadi di partai antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di ajang Liga 1 pada bulan Juli lalu. Ketika itu, Amido Balde sukses membawa Persebaya unggul setelah mencetak gol di menit ke-66.

Sontak, Balde pun langsung dikelilingi oleh beberapa penggawa Bajol Ijo. Salah satu pemain yang turut menghampiri Balde adalah Irfan Jaya. Nahas, lompatan Irfan Jaya ke arah Balde tak berakhir manis. Pasalnya, Balde langsung berlutut ketika Irfan menghampirinya. Irfan pun langsung terpelanting ke lantai seraya tertawa.

PATRICH WANGGAI KENA PRANK

Kejadian menggelitik yang satu ini terjadi di partai antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra pada bulan Agustus lalu. Di laga ini, Kalteng Putra harus menelan kekalahan dengan skor telak, 3-0.Ketika masih tertinggal 2-0, penyerang Kalteng Putra, Patrich Wanggai, terlihat frustrasi dan melanggar Tony Sucipto.

Wasit pun langsung menghampiri Wanggai dan memberikannya hadiah kartu merah. Kaget, Wanggai langsung melakukan protes. Namun, wasit segera menganulir keputusannya dan hanya memberikan karti kuning. Wanggai pun terlihat lega sembari tertawa lepas.

RIKO SIMANJUNTAK & NUR ISKANDAR TUKAR CELANA
https://www.instagram.com/p/B0-usPjjTx4/

Pertukaran jersey selepas pertandingan merupakan sebuah hal yang lazim di dunia sepak bola. Akan tetapi, penggawa Bhayangkara FC, Nur Iskandar, dan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, nampaknya tak puas hanya sekedar bertukar jersey.

Selepas partai antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC bulan Agustus lalu, keduanya langsung bersalaman dan bertukar jersey. Akan tetapi, keduanya juga langsung melepas celananya masing-masing dan menukarkannya. Kejadian ini pun sempat mengundak gelak tawa para penonton yang hadir di stadion.

VAR ALA INDONESIA
View this post on Instagram

GAK ADA VAR, HP PUN JADI.

A post shared by Sepak Bola & Timnas Indonesia (@lingkar.garuda) on

Kejadian menggelitik yang satu ini terjadi di partai antara Borneo FC vs Madura United pada bulan September lalu. Di partai ini, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti di penghujung pertandingan. Keputusan ini langsung diprotes oleh kubu Madura United.

Ketika sedang melakukan protes keras, salah seorang penggawa Madura United nampak memberikan handphone miliknya kepada wasit pertandingan. Hal ini pun sontak menjadi sorotan dari publik sepak bola Indonesia karena dianggap mirip dengan VAR yang digunakan di Eropa.

AKSI LEBAY JAFRI SASTRA DAN NILMAIZAR

Aksi lebay dari Jafri Sastra terjadi pada partai antara PSIS Semarang vs Persela Lamongan pada bulan Juli lalu. Jafri Sastra memutuskan untuk melakukan selebrasi yang cukup liar ketika PSIS sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Aksi ini nampaknya menjadi sebuah inspirasi untuk pelatih Persela, Nilmaizar. Pasalnya, pria asal Sumatera Barat itu juga tertangkap kamera melakukan hal yang mirip dengan Jafri Sastra di partai Persela vs Kalteng Putra, bulan Juli lalu. Di laga ini, Nilmaizar memperlihatkan ekpresi kecewanya setelah Alex dos Santos gagal memanfaatkan peluang emas.

Comments are closed.