Kaleidoskop 2019: 5 Wonderkid Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tak terasa tahun 2019 sudah berakhir. Sepanjang tahun lalu, ada beberapa pemain muda atau wonderkid yang berhasil mencuri perhatian di sepak bola nasional. Siapa saja mereka?

Setiap tahun selalu muncul bakat-bakat baru di sepak bola Indonesia. Para wonderkid ini mencuri perhatian berkat penampilan gemilang di level klub atau bersama timnas junior.

Jika di tahun-tahun sebelumnya ada nama-nama seperti Evan Dimas atau Egy Maulana Vikri, kini muncul lagi wonderkid dengan potensi bagus.

Siapa saja 5 Wonderkid Sepak Bola Nasional paling bersinar di 2019? Football5star.com mencoba merangkumnya untuk Anda.

MOCHAMMAD SUPRIADI
PSSI
PSSI

Nama Mochammad Supriadi tiba-tiba viral setelah aksinya yang luar biasanya membawa Timnas U-16 juara Piala AFF U-16 2018.

Kini, pemain kelahiran Surabaya, 23 Mei 2002 ini terkenal dengan kelincahannya sebagai winger Timnas Indonesia U-19. Pemain yang identik dengan nomor 11 ini juga baru saja mengantarkan Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Saat ini Supriadi berstatus sebagai pemain Persebaya Surabaya.

BECKHAM PUTRA NUGRAHA
Beckham Putra - Persib Bandung - Badak Lampung - @beckhamputran
instagram.com/beckhamputran

Tahun 2019 menjadi tahun yang indah buat Beckham Putra. Debutnya di Persib Bandung terjadi pada pertengahan musim 2019 kemarin. Kala itu, Beckham Putra memperkuat skuad Maung Bandung saat melawan Tira Persikabo, di mana laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Catatan manis adik dari Gian Zola itu bertambah setelah dirinya ikut dipanggil Timnas U-19 Indonesia. Ia membawa Garuda Muda meraih posisi ketiga di Piala AFF 2019.

Selain itu, pemain asal Bandung itu juga menjadi salah satu aktor keberhasilan timnas U-19 Indonesia lolos menuju Piala Asia U-19 2020.

BAGAS KAFFA
Bagus Bagas Barito Putera

Bagas Kaffa dan kembarannya, Bagus Kahfi, merupakan pemain inti Timnas Indonesia U-16 yang sukses meraih gelar Juara Piala AFF U-16 2018. Mereka mulai menimba ilmu sepak bola saat bergabung dengan SSB Gelora Putra Deltras saat usia 6 tahun.

Kini, Bagas jadi anggota Timnas Indonesia U-19. Ia juga adalah pemain Barito Putera U-18 di kompetisi Elite Pro Academy 2019 dan masih terikat kontrak bersama klub hingga akhir 2020.

Musim depan ia akan dipromosikan ke tim senior untuk menggantikan Gavin Kwan Adsit yang pindah ke Bali United.

BAGUS KAHFI
AFC U-16 2018: Timnas U-16 Indonesia Hajar Iran Dua Gol Tanpa Balas-Football5star (Twitter @theafcdotcom)
AFC

Nama Bagus Kahfi bersinar di perhelatan AFF U-16. Berkontribusi besar untuk kemenangan Indonesia, Bagus Kahfi mencatatkan diri sebagai top skorer AFF U-16 dengan torehan 12 gol.

Kini, Bagus Kahfi, jadi andalan di Timnas Indonesia U-19. Ia juga kembali mengikuti program Garuda Select dan saat ini tengah berada di Birmingham, Inggris untuk program tersebut.

Sama seperti kembarannya, Bagas Kaffa, musim depan Bagus akan dipromosikan ke tim utama Barito Putera.

ERNANDO ARI
Ernando Ari (grid.id)

Nama Ernando melejit setelah membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Dia berperan penting dalam babak adu penalti di partai final dengan melakukan penyelamatan gemilang dan penentu gelar juara skuat Fakhri Husaini itu.

Kini, ia memilih membela Persebaya Surabaya. Ernando bukan nama asing lagi bagi Persebaya atau di kalangan Bonek.

Dia sudah membela Persebaya U-16 sejak musim lalu yang tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More