Kaleidoskop 2019: 5 Wonderkid Sepak Bola Internasional

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang 2019, banyak bakat-bakat baru di sepak bola atau wonderkid bermunculan. Mereka berhasil mencuri perhatian berkat penampilan impresif di lapangan.

Jika di tahun-tahun sebelumnya ada nama-nama seperti Matthijs de Ligt (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Vinicius Junior (Real Madrid), kini muncul sejumlah nama wonderkid baru lagi yang yang bikin pecinta sepak bola jatuh cinta.

Tak hanya itu, mereka juga langsung masuk radar-radar besar klub Eropa. Bahkan ada beberapa wonderkid yang sudah dibeli secara resmi.

Siapa saja 5 Wonderkid Sepak Bola Internasional paling bersinar di 2019. Football5star mencoba merangkumnya untuk Anda:

ANSU FATI
Ansu Fati bersama Rodrygo Goes dan Vinicius Junior berpeluang menjadi pencetak gol termuda di El Clasico.
Getty Images

Tak banyak yang kenal nama Ansu Fati. Maklum, usianya baru 17 tahun, dan ia baru musim ini menembus tim utama Barcelona.

Meski demikian, hal itu tak menghentikan bakat emasnya. Pemain yang berposisi di sayap kiri itu langsung mencuri perhatian dengan kecepatan dan skillnya.

Ketika Lionel Messi dan Luis Suarez absen di awal musim, Fati-lah yang mengisi lini serang Azulgrana bersama Antoine Griezmann. Penampilan Fati juga tak mengecewakan.

Ia sudah menyumbangkan tiga gol dan satu assist dalam 13 penampilan.

ERLING HAALAND
Mino Raiola - Erling Haaland - Manchester United - Borussia Dortmund - @erlinghaaland
Getty Images

Haaland mungkin wonderkid yang paling bersinar di 2019. Bersama RB Salzburg, ia mencuri perhatian di Liga Champions. Pemain 19 tahun itu juga mematahkan berbagai rekor.

Dengan postur tubuh yang kekar, Haaland adalah tipe target man sejati. Tak heran ia mampu mencetak 28 gol dalam 22 penampilan musim ini. Pada fase grup Liga Champions, dia tak henti mencetak gol dalam lima matchday awal.

Berkat ketajamannya itu, Borrusia Dortmund langsung bergerak cepat dan mengamankan tanda tangannya. Die Borussen membelinya seharga 18 juta pounds (Rp329 miliar).

RODRYGO GOES
Getty Images

Dribel cepat dan lihai menggocek lawan adalah ciri permainan Rodrygo Goes di lapangan. Ya, setelah Vinicius Junior, Rodrygo jadi pemain Brasil baru yang mencuri perhatian di Santiago Bernabeu.

Rodrygo baru resmi merapat ke Madrid pada awal musim ini. Namun, bak petir di siang bolong, ia langsung membuat kejutan dengan menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Rodrygo bahkan mampu menggeser Vinicius ke bangku cadangan.

Salah satu aksinya yang membuat kepala geleng-geleng adalah ketika ia mencetak hattrick melawan Galatasaray di Liga Champions.

MASON GREENWOOD
Getty Images

Nama yang satu ini adalah produk asli akademi Manchester United. Ia sudah jadi mesin gol di tim U-18, U-19 dan U-23.

Musim ini, Greenwood menembus tim utama dan langsung jadi sensasi. Ia telah mencetak sembilan gol dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Di bawah bimbingan Manajer Ole Gunnar Solskjaer, yang sangat menyukai pemain muda, Greenwood diyakini akan mampu mengeluarkan potensi terbaiknya di Liga Inggris.

JOAO FELIX
Getty Images

João Félix adalah pemenang Golden Boy award 2019. Ia berhasil tampil fenomenal bersama Benfica dengan torehan 20 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

Aksinya ini membuat Aletico Madrid jatih cinta dan rela mengeluarkan uang sebesar 126 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya. Nilai itu menjadi Felix sebagai pemain termahal ketiga dunia di belakang Neymar dan Kylian Mbappe.

Selama beberapa tahun ke depan, ia diprediksi bakal makin bersinar bersama Atletico. Los Rojiblancos menggantungkan harapan tinggi kepadanya sebagai pengganti Antoine Griezmann.

Comments are closed.