Kaleidoskop 2020: 5 Pemain Paling Bersinar Sepanjang Tahun

Football5star.com, Indonesia – Sepanjang 2020, dunia sepak bola dibuat kagum dengan kegemilangan Bayern Munich yang berhasil meraih gelar Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal. Hal itu membuat Die Roten disebut-sebut menjadi tim terbaik sepanjang 2020.

Selain berhasil tampil dominan di level klub, Bayern juga mendominasi berbagai ajang penghargaan individual sepanjang 2020. Prestasi paling membanggakan tentu menjadi milik Robert Lewandowski yang sukses menjadi pemain terbaik versi FIFA.

Selain para penggawa Bayern, ada beberapa nama lain yang berhasil tampil gemilang sepanjang 2020. Berikut football5star.com sudah merangkum lima pemain terbaik sepanjang 2020:

1. ROBERT LEWANDOWSKI
Bayern 2020
Reuters

Robert Lewandowski memang pantas mendapat predikat sebagai pemain terbaik sepanjang 2020. Pasalnya, penyerang asal Polandia itu tampil luar biasa dengan catatan 40 gol dari 36 penampilan sepanjang 2020.

Statistik luar biasa itu menjadi salah satu faktor di balik keberhasilan Bayern menyapu bersih gelar bergengsi tahun lalu. Tak cuma itu, Lewandowski juga dinobatkan sebagai pemain terbaik 2020 oleh FIFA. Ia sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

2. MANUEL NEUER
Bayern 2020
focus.de

Tak cuma galak di lini depan, Bayern juga mampu menunjukkan penampilan yang sangat solid di lini belakang sepanjang 2020. Solidnya performa pertahanan Die Roten tentu tak lepas dari andil penjaga gawang sekaligus kapten tim, Manuel Neuer.

Usia yang sudah menginjak angka 34 tahun tak membuat Neuer kehilangan sentuhan terbaiknya. Ia berhasil membuat para penyerang lawan Bayern frustrasi dan sukses menyabet gelar kiper terbaik versi FIFA.

3. JOSHUA KIMMICH
Bayern 2020
fcbayern.com

Selain Lewandowski dan Neuer, Joshua Kimmich juga memegang peranan penting di balik dominasi Bayern tahun lalu. Pemain berumur 25 tahun ini mampu menunjukkan kinerja yang gemilang sebagai bek kanan maupun gelandang pengatur serangan.

Tahun lalu, Kimmich berhasil mencetak delapan gol dan 19 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. Catatan tersebut semakin menasbihkan Kimmich sebagai salah satu bakat terbaik di Jerman dan sosok yang tak tergantikan bersama Bayern.

4. ZLATAN IBRAHIMOVIC
Zlatan Ibrahimovic lebih hebat dari Ferenc Puskas dan Silvio Piola karena mencetak 10 gol dalam umur 39 tahun.
ad.nl

Zlatan Ibrahimovic memang gagal membawa AC Milan meraih gelar bergengsi tahun lalu. Akan tetapi, ia berhasil membuat Rossonerri kembali menjadi tim yang diperhitungkan di Italia.

Semenjak kehadiran Ibrahimovic, AC Milan cuma menelan dua kekalahan dari 36 pertandingan Liga Italia. Tak hanya itu, Ibrahimovic juga berhasil menyumbang 22 gol dan tujuh assist dari 30 penampilan. Hebatnya lagi, catatan gemilang ini diceteak Ibrahimovic di usia 39 tahun!

5. CIRO IMMOBILE
Ciro Immobile menyamai torehan 12 gol penalti Giuseppe Signori pada musim 1995-96.
Tuttomercato

Sama seperti Ibrahimovic, Ciro Immobile juga gagal meraih gelar bergengsi bersama Lazio pada 2020 lalu. Akan tetapi, ia berhasil mencatat prestasi membanggakan dengan gelar top skorer Serie A musim 2019-20 lalu berkat 36 gol yang ia cetak dari 37 penampilan.

Dari 36 gol tersebut, 19 diantaranya dicetak Immobile pada 2020. Tren gemilang tersebut berlanjut hingga paruh pertama musim 2020-21. Ya, Immobile kembali tampil gemilang dengan catatan sembilan gol dari 12 penampilan di Liga Italia musim ini. Jika ditotal, maka Immobile berhasil mencetak 31 gol dari 31 penampilan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More