Kalimat Sakti Shin Tae-yong Bikin Pemain Timnas U-19 Terlecut

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong ternyata sempat melontarkan kalimat sakti yang bikin pemain Timnas U-19 Indonesia terlecut. Hal itu dia suarakan saat Indonesia menang atas Qatar beberapa hari lalu.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sudah sejak awal Sepember digembleng oleh Shin Tae-yong mulai fisik hingga taktik. Mereka pun sudah menjalani lima laga uji coba, di antaranya kontra Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua kali meladeni Qatar.

Saat menang atas Qatar, Shin ternyata sempat melontarkan beberapa kata demi melecut pemainnya. Apalagi, sepanjang di Kroasia saat itu Indonesia belum pernah meraih kemenangan sekalipun.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Qatar - @pssi

“Saat itu saya sempat bilang ke pemain, ‘Saya akan dengar kalian selama di luar lapangan. Jadi tolong lakukan yang terbaik selama berada di dalam lapangan.’,” ungkap Shin Tae-yong dikutop dari media Korsel, Yonhap.

“Ternyata itu cukup berpengaruh. Terpenting memang keinginan para pemain yang terus ingin berjuang sampai akhir,” sambung dia.

Timnas U-19 Indonesia selanjutnya bakal menjajal kekuatan Bosnia & Herzegovina, 25 Oktober, dan Dinamo Zagreb jadi lawan terakhir di Kroasia, 28 Oktober. Tapi, lantaran Piala Asia U-19 ditunda, mereka akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki.

Shin Tae-yong sendiri merasa masih ada yang kurang dari pemain Garuda Muda. Apalagi, Timnas U-19 sempat kejebolan penalti menit akhir yang akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Qatar beberapa hari lalu.

“Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun untuk stamina saat ini makin membaik,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi karena power masih kurang, saya akan bikin pemain lebih kuat dengan program penguatan pemain. Nanti saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More