Kalteng Putra Gembira Rizky Dwi Dipanggil ke Timnas U-22

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 dijadwalkan akan mengikuti turnamen Merlion Cup yang berlangsung di Singapura. Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri sudah memanggil sejumlah pemain, salah satunya pemain Kalteng Putra, Rizky Dwi Febrianto.

Pemanggilan Rizky Dwi pun disambut gembira oleh manajemen klub promosi Liga 1 2019 ini. Menurut CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, pemanggilan Rizky membuat nama tim menjadi baik.

“Kami senang dan bangga karena bisa berkontribusi bagi timnas melalui pemanggilan salah satu pemain kami. Kami berharap Rizky bisa bersaing dan bisa membawa nama baik tim dan harusmkan nama bangsa,” kata Agustiar seperti dikutip football5star.com dari antara, Sabtu (24/5/2019).

Selain itu Agustiar, pemanggilan Rizky juga akan membuat nama daerah menjadi lebih dikenal khalayak sepak bola nasional.

Timnas U-22 Indonesia - Indra Sjafri - Football5star

“Dengan dipanggilnya Rikzy Dwi Febrianto ke timnas U-22, nama daerah dan klub akan lebih dikenal serta harkat dan martabatnya di mata masyaraka,” ucap Agustiar.

Sementara itu pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengaku bahwa pemanggilan Rizky ke timnas U-22 tidak akan mempengaruhi permainan dan komposisi tim.

Menurutnya, Kalteng Putra memiliki pemain yang bisa menggantikan posisi Rizky saat membela timnas U-22.

“Dipanggilnya salah satu pemain kami ke timnas U-22 sama sekali tidak berpengaruh pada kondisi tim. Sebab, kualitas pemain lainnya juga sama bagusnya,” kata Oliviera.

Timnas U-22 pada 7 Juni 2019 mendatang. Turnamen ini sudah berlangsung sejak 1982 silam. Hingga edisi 1986, Merlion Cup merupakan turnamen tahunan dan sudah diikuti 18 negara, seperti Australia, China, Irak, dan Chile.

Pada edisi keenam, 1992, turnamen ini dimenangi Korea Selatan. Pada edisi terakhir, 2009, Merlion Cup dimenangi Liverpool.

Comments
Loading...