Kalteng Putra Jadi Tim Pertama yang Tergusur ke Liga 2

Football5star.com, Indonesia – Kalteng Putra dipastikan akan menjalani musim 2020 di Liga 2 setelah mereka hanya gagal memetik kemenangan atas Persipura Jayapura pada Kamis (13/12). Secara matematis, mereka sudah dipastikan takkan bisa keluar dari zona degradasi.

Tambahan satu poin dari partai melawan Persipura membuat Kalteng Putra kini memiliki koleksi 31 poin dari 31 laga. Terpaut tujuh angka dari Persija Jakarta yang menempati posisi 15 dengan sisa dua pertandingan.

Kiprah Laskar Iseh Muleng di Liga 1 musim 2019 memang cukup buruk. Meskipun memiliki beberapa pemain berpengalaman seperti Patrich Wanggai, OK John, dan Yohanes Pahabol, mereka hanya mampu meraih delapan kemenangan dari 32 partai.

instagram.com/kaltengputra_id

Selain itu, masalah gaji di pertengahan musim 2019 juga tak membantu performa Kalteng Putra. Seperti yang sudah diketahui, manajemen tim memang sempat menunggak gaji dari para pemain selama beberapa bulan.

Dua tim lainnya yang bisa segera menemani Kalteng Putra ke Liga 2 adalah Semen Padang dan Badak Lampung. Saat ini, Semen Padang masih berada di posisi 17 klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara Badak Lampung ada di peringkat 16 dengan koleksi 33 poin.

Sore nanti, Semen Padang akan berusaha untuk meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Pasalnya, mereka akan dipastikan terdegradasi andai menelan kekalahan dari PSIS. Sementara, Badak Lampung harus bisa meraih dua kemenangan di dua laga terakhirnya apabila tak ingin tergusur.

Kalteng PutraLiga 1Liga 2