Kalteng Putra Siap Kudeta Persipura Dari Puncak

Football5star.com, Indonesia – Kalteng Putra siap mengincar posisi juara Grup C Piala Presiden 2019 jelang menghadapi Persipura Jayapura. Hal itu guna mengamankan peluang lolos ke perempat final dengan kuota satu dari tiga runner-up grup terbaik.

Saat ini, Kalteng Putra masih menempati peringkat ketiga dengan baru mengantongi tiga angka. Mereka punya tabungan angka yang sama dengan PSIS Semarang di posisi kedua karena hanya unggul selisih gol. Sementara Mutiara Hitam di puncak sudah tak mungkin terkejar lagi.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengatakan, bertekad mengalahkan Boaz Solossa dkk di laga pamungkas. Sejauh ini, anak asuh Luiano Leandro masih mencatatkan rekor sempurna dengan dua kemenangan di laga awal.

Kalteng Putra - Persija - Football5star
pssi.org

Namun, tim promosi Liga 1 2019 tersebut menyambut laga pamungkas dengan kondisi agak pincang. Mereka harus tampil tanpa dua pilar andalan, Rizky Dwi Febrianto dan Antoni Putro akibat akumulasi kartu.

“Dalam latihan beberapa hari terakhir kami sudah siapkan pemain pengganti untuk posisi Rizky dan Antoni. Kami punya harapan besar untuk menang atas Persipura. Ini adalah momen kami menunjukkan kemampuan terbaik,” kata Gomes.

“Kami masih punya peluang untuk juara grup dan akan mengejar itu. Jadi tidak perlu berpikir mencetak gol banyak-banyak melawan Persipura dan hanya menarget runner-up terbaik. Saya hanya tekankan kepada para pemain untuk bersaing dengan tim yang dihuni banyak pemain berpengalaman,” katanya menuturkan.

Comments
Loading...