Kamboja Susul Indonesia dan Thailand Tangguhkan Kompetisi Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona membuat sejumlah kompetisi sepak bola harus dihentikan. Terbaru, Liga Kamboja atau C-League resmi dihentikan.

Dikutip Football5star.com dari FOX Sports, Minggu (22/3/2020) federasi sepak bola Kamboja memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Virus Corona Meluas, Liga Thailand dan Vietnam Jadi Korban

“Federasi Sepakbola Kamboja (FFC) menginformasikan kepada publik bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona, FFC telah memutuskan untuk menunda Piala Hun Sen ke-14, Metfone Cambodia League 2020 dan Kejuaraan Nasional U-16, Kejuaraan Nasional U-18 dan penundaan Kongres Umum 2020 Federasi Sepak Bola Kamboja sampai pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi federasi sepak bola Kamboja.

Sebelumnya sejumlah negara ASEAN lainnya seperti Thailand, Vietnam, Filipina dan Indonesia sudah memutuskan untuk memberhentikan sementara kompetisi.

Sementara dua negara di Asia Tenggara lainnya, Singapura dan Myanmar memilih untuk tetap menjalankan kompetisi meski dilakukan tanpa penonton.

Saat ini, C-League musim 2020 telah berlangsung selama lima pekan. Untuk sementara, tim ibu kota, Phnom Penh Crown FC memimpin papan klasemen dengan raihan 13 poin.