Kampanye Anak di Balik Perkenalan Pemain Baru AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Klub Serie A, AS Roma, selangkah lebih maju dibanding klub-klub lain dalam hal perhatian mereka pada anak-anak di seluruh dunia. Hal ini setidaknya terlihat dari cara perkenalan pemain barunya.

Pada bursa transfer kali ini AS Roma sudah mendatangkan dua pemain baru, dia adalah Leonardo Spinazzola dan Amadou Diawara. Peresmian kedua pemain di Twitter ini pula yang dimanfaatkan klub untuk tujuan yang sangat mulia itu.

Mereka mengunggah beberapa foto anak hilang. Foto anak-anak tersebut kemudian disandingkan dengan pemain yang baru didatangkan. Tidak hanya itu klub berjuluk Il Lupi tersebut juga mencantumkan hotline yang bisa dihubungi.

Kampanye ini dilakukan setelah pihak klub bekerja sama dengan Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi di Amerika Serikat dan Telefono Azzurro di Italia. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang nasib anak-anak yang hilang setahun terakhir.

Video-video yang berisikan informasi soal anak hilang itu dibagi menjadi dua. Satu video perkenalan pemain baru akan menampilkan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat, sedangkan video lainnya menampilkan anak-anak hilang yang berasal dari Italia.

Lalu dari mana klub berjuluk I Giallorosi itu mendapat informasi soal anak hilang tersebut? Semua informasi anak hilang berasal dari Pusat Nasional untuk Anak Hilang dan Tereksploitasi di Amerika Serikat dan Telefono Azzurro di Italia.

Tidak sampai di situ, AS Roma saat ini juga sedang melakukan pembicaraan dengan badan amal di Inggris untuk memberikan informasi dan foto tentang lebih banyak anak hilang di Eropa. Cara ini diharapkan bisa mengembalikan mereka ke keluarganya dan menekan angka anak hilang di dunia.

Comments
Loading...