Kampanye Perangi Corona ala Si Scorpion Kick, Rene Higuita

Football5star.com, Indonesia – Ingat dengan nama Rene Higuita? Kiper nyentrik asal Kolombia pemilik scorpion kick ini ikut ambil bagian untuk kampanye perangi pandemi corona.

Dikutip Football5star.com dari espn, Jumat (10/4/2020) Higuita memasang foto dirinya saat melakukan blunder di Piala Dunia 1990 saat bolanya direbut striker Kamerun, Roger Milla.

Dalam caption foto tersebut, Higuita ingin publik dunia tidak melakukan blunder dengan meremehkan pandemi corona.

Kampanye Perangi Corona ala Si Scorpion Kick, Rene Higuita
espn

“Jika Anda diminta untuk tidak keluar, jangan keluar rumah! Jika foto ini bisa jadi pengingat Anda untuk membuat kita sadar jangan pernah menantang. Kesehatan adalah hal utama,” tulis Higuita.

Terkait aksi blundernya di Piala Dunia 1990 saat melawan Kamerun, Higuita mengakui bahwa hal tersebut adalah kesalaham terbesar yang ia alami di perjalanan kariernya.

“Itu adalah kesalahan terbesar saya di perjalanan karier,” ungkap Higuita. Akibat dari aksi blundernya tersebut, langkah Kolombia terhenti di babak 16 besar setelah kalah 1-2 dari Kamerun.

Kolombia sendiri memperpanjang masa karantina nasional (lockdown) untuk membendung penularan virus corona hingga 27 April. Karantina wilayah itu awalnya ditetapkan berlangsung selama 19 hari, dan berakhir tepat sebelum tengah malam pada 13 April.

Lebih dari 1.500 orang telah dipastikan terinfeksi virus corona di Kolombia dan 46 orang meninggal. Menteri Kesehatan Fernando Ruiz selama siaran televisi mengatakan jumlah kasus infeksi lebih rendah dari yang diperkirakan.

“Ada perbedaan yang sangat besar antara apa yang kami pikir akan kami hadapi dan kenyataannya,” kata Ruiz.