Kampung Halaman Makan Konate Mulai Bersiap Hadapi COVID-19

Football5star.com, Indonesia – Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengatakan kalau kampung halamannya, Mali, sudah mulai melakukan langkah-langkah untuk menghadapi virus COVID-19. Menurut Konate, Pemerintah Mali sudah mulai melarang warganya untuk berkumpul dalam jumlah besar.

Mali memang menjadi salah satu negara yang belum terkena dampak akibat serangan COVID-19. Namun, mereka sudah mulai melakukan langkah-langkah pencegahan agar serangan virus tersebut tak bedampak parah.

“Di negara saya aktifitas juga sudah berhenti. Tidak boleh keluar atau tidak boleh kumpul lebih dari 50 orang,” ungkap Makan Konate seperti dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

Makan Konate - Mali - Persebaya - COVID-19 - BlackPast
BlackPast

“(COVID-19) belum sampai disana, tapi persiapan sudah banyak karena negara dekat seperti Senegal, Kamerun, Nigeria sudah banyak yang kena. Jalanan sudah sepi di sana (Mali),” ujar Konate menambahkan.

Lebih lanjut, Konate juga berharap COVID-19 takkan menyerang Mali. “Saya berharap agar virus ini segera menjauh. Virus ini parah karena seluruh dunia dari Eropa, Amerika dan Afrika kena semua.”

Untuk menghadapi serangan COVID-19 di Indonesia, Konate dan seluruh penggawa Persebaya sempat menjalani masa isolasi selama beberapa hari. Mereka pun diimbau untuk tetap berada di rumah dan membatasi kegiadan di luar.

Pada Jumat (20/3) lalu, mereka sudah kembali berkumpul dan mengadakan sesi latihan. Manajemen Persebaya memutuskan untuk tetap menggelar sesi latihan sembari menunggu kejelasan nasib Liga 1 yang sedang ditunda.