Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Hal yang Mencuri Perhatian Saat Launching Persija

Football5Star.com – Launching Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (23/2/2020) terbilang mewah. Sejumlah momen menarik tercipta hingga mencuri perhatian seisi stadion dan pemirsa di televisi.

Seperti diketahui, banyak yang menantikan launching tim Macan Kemayoran musim ini. Sebab, selain soal jersey, banyak pemain baru yang didatangkan mereka demi mengejar target juara di Liga 1 2020.

Lauching Persija yang melibatkan the Jakmania ini digelar untuk kali pertama semenjak 2011 saat digelarnya Trofeo. Apa saja yang menarik dalam launching itu?

Berikut 5 Momen Mencuri Perhatian di Launching Persija versi Football5Star:

Atraksi Lampu dan MRT

Dalam peluncuran skuatnya, Persija menyuguhkan pemandangan istimewa kepada para penonton. Ketika acara dimulai, ada barisan pembawa bendera Persija yang memasuki lapangan sambil disambut dengan tata cahaya yang istimewa.

Beberapa kali, atraksi lampu itu mengundang decak kagum Jakmania yang hadir. Apalagi, saat lampu dimatikan ditambah dengan cahaya yang dipancarkan dari telepon genggam dari penonton yang hadir.

Tak cuma itu, video cerita soal skuat Persija jua mencuri perhatian karena mengambil latar MRT. Bambang Pamungkas sebagai manajer diceritakan bersama-sama pemain Persija lainnya menuju SUGBK. Riko Simanjutak bahkan diceritakan tertinggal kereta dan berlari dengan kecepatannya untuk mengejar ke stasiun berikutnya.

Jersey dan Artinya

Dalam launching Persija ini sekaligus menjadi peluncuran seragam baru musim depan. Ada tiga warna yang bakal menghiasi jersey Macan Kemayoran musim depan, yakni Merah, Putih, dan Oranye.

Tentu ada makna di balik peluncuran jersey ini. Ada modernitas serta ciri dari Kota Jakarta yang tersirat dalam seragam baru Ismed Sofyan cs ini.

Kamu Harus Tahu! 5 Momen Mencuri Perhatian di Launching Persija
Ervan Satrio/F5S

“Lambang-lambang yang ada di Jersey itu dipresentasikan oleh teman-teman dari Juara untuk menunjukkan satu tujuan. Jersey kiper, jersey pemain home-away, itu semuanya melambangkan modern. Kita aplikasikan mau mengejar konsep MRT adalah sebuah hal teknologi baru di Jakarta dari sisi transportasi,” bilang Direktur Pemasaran Persija, Andika Lesmana.

Dilarang Gunakan Mercon

Dengan acara yang meriah, Launching Persija dihadiri oleh puluhan ribu Jakmania. Meski tak sesuai dengan target, penonton yang hadir sudah memenuhi ekspektasi, yakni sebanyak 26 ribu suporter.

Andika jua menjelaskan mengapa tak mengadakan pesta kembang api dalam peluncuran kali ini. Menurutnya, Persija sebenarnya sudah meminta izin untuk berpesta kembang api di SUGBK. Tapi, nyatanya hal itu dilarang.

Kamu Harus Tahu! 5 Momen Mencuri Perhatian di Launching Persija
Indra/F5S

“Sesuai standarisasi dari SUGBK. Tadinya mau pakai pyro dan api-apian tetapi tidak boleh. SUGBK minta jaga fasilitas. Tidak mudah koordinasi dengan SUGBK karena waktunya mepet kami maksimalkan konsep yang bisa terlaksana,” bilang Andika.

Assist dan Gol Pertama Pemain Baru

Selain soal acara, Launching Persija jua menyajikan partai uji coba internasional melawan tim Singapura, Geylang FC. Dalam laga itu, Macan Kemayoran sukses menang 3-1 atas klub Singapore-League tersebut.

Kamu Harus Tahu! 5 Momen Mencuri Perhatian di Launching Persija

Uniknya, salah satu gol tercipta berkat kreasi dan ciptaan pemain baru. Marc Klok yang baru direkrut mengirimkan assist tendangan bebas kepada Osvaldo Haay yang jua jadi penggawa anyar untuk menjadi gol pertama.

Ini jua kali pertama keduanya merasakan atmosfer SUGBK dengan seragam Macan Kemayoran. Meski sebelumnya sudah sama-sama bertanding di sana bersama PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Ryuji Utomo Dikira Pemain Asing

Pelatih Geylang Internasional FC, Mohd Noor Ali, sempat mengira Ryuji Utomo sebagai pemain asing Persija Jakarta. Diakuinya kalau Ryuji sangat penting di lini belakang Persija.

“Penampilan Marko Simic merepotkan, begitu juga di lini belakang, pemain asing bernama Ryuji Utomo mengawal pertahanan Persija dengan rapat,” bilang dia yang lantas disanggah Media Officer Persija kalau Ryuji pemain Indonesia.

Pelatih Geylang Internasional FC

Mohd Ali menyebut kalau memang eks bek Arema FC itu tampil sangat baik mengawal lini belakang Persija. Staminanya juga sangat terjaga sehingga bikin timnya kesulitan menembus pertahanan Macan Kemayoran.

“Ya Persija punya banyak pemain bagus. Hehe, betul Ryuji punya fisik yang bagus, dia bermain stabil sepanjang laga dan penting di lini belakang Persija. Saya juga tertarik dengan penampilan Osvaldo Haay,” tutup dia.