Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Aksi Fan Cilik yang Menggugah Hati

Football5star.com, Indonesia – Fan adalah faktor penting di dunia sepak bola. Ungkapan ‘without fans football is noting’ pun masih sangat relevan sampai sekarang.

seperti halnya pertandingan, fan juga tidak memandang umur. Sudah banyak fan cilik yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan tim kesayangan bertanding.

Tidak cuma itu, para fan cilik juga kerap melakukan sesuatu di luar lapangan yang menguras emosi. Terbaru tentu surat yang dikirim fan cilik Manchester United bernama Daragh Curley kepada Juergen Klopp. Ya, dia memohon pada Klopp agar Liverpool kalah di sisa musim ini.

Terlepas dari aksi Daragh Curley tersebut, sudah banyak aksi para fan cilik di dunia sepak bola. Football5star merangkum lima aksi fan cilik yang viral di media sosial:

  1. Jadi Asisten Pelatih Steve Bruce di Aston Villa
Aston Villa, Asisten, Pelatih, Cilik
birminghammail

Pada 2017 lalu ada anak kecil yang “mengganggu” konferensi pers Aston Villa. Pelatih Villa saat itu, Steve Bruce, yang hendak melakukan konferensi pers jelang laga melawan Milwall dalam lanjutan Divisi Championship kedatangan fan cilik.

Usut punya usut, anak tersebut bernama Carter Carrington yang baru berusia lima tahun. Pihak klub sejatinya sudah beberapa kali menghubungi ayah Carter, Marlon, untuk mengundang sang anak bertemu jack Grealish dkk.

Setelah bertemu, Carter Carrington justru mendapat sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Ia diajak Steve Bruce untuk duduk disampingnya. Tidak sampai di situ, sang pelatih juga memperkenalkan sang bocah sebagai asistennya yang baru.

2. Pakai Jersey Messi dari Kantong Plastik

murtaza ahmadi-messi-abc
ABC

Bocah dari Afganistan sempat menggegerkan dunia maya beberapa tahun lalu. Tinggal di daerah rawan konflik ternyata tidak mengahalanginya untuk mencintai sepak bola dan tentu saja Lionel Messi.

Keterbatasan yang dimiliki anak bernama Murtaza Ahmadi bahkan memaksanya untuk memanfaatkan kantong plastik yang dijadikan jersey Argentina bertuliskan Lionel Messi.

Aksinya ini lantas membuat namanya dikenal seantero dunia. Sang pujaan, Lionel Messi, akhirnya mengetahui pengorbanan Murtaza. Ia kemudian mengundang sang anak untuk datang ke sebuah pertandingan uji coba timnas Argentina di Qatar. Tidak sampai di situ, Murtaza Ahmadi juga didaulat sebagai pendamping Messi saat memasuki lapangan.

3. Fan Cilik Everton Usir Para Pemain Liverpool

Rivalitas yang terjadi antara Liverpool dan Everton kerap memunculkan kejadian unik. Dikenal sebagai Friendly Derby, pihak suporter dari kedua klub ternyata juga menyimpan kebencian yang mendalam dalam benak mereka.

Hal ini pula yang terlihat dari bocah yang mengidolai Everton. Pada natal 2017 lalu, ia yang sedang dirawat di rumah sakit anak, Alder Hey, Liverpool, kedatangan para pemain The Reds yang sedang memberikan kejutan untuk menyambut natal.

sang bocah yang memakai syal Everton tampak terkejut. Bedanya, ia sama sekali tidak senang seperti anak lainnya. Tanpa berpikir panjang, ia lantas mengusir Danny Ings, Jordan Henderson, dan beberapa pemain lain dari kamarnya. Tidak hanya itu, ia juga menolak merchandise yang diberikan Henderson.

4. Bikin Kembaran Jose Callejon Menangis

Aksi fan cilik ternyata tidak hanya melibatkan pemain bintang atau klub tenar. Tapi juga pemain biasa yang bermain jauh di Bolivia. Inilah yang sempat dirasakan kembaran Jose Callejon, Juanmi Callejon.

Juanmi yang bermain untuk klub ternama Bolivia, Bolivar, dipastikan akan hengkang musim depan. Dia pun sedang mempersiapkan laga perpisahan bersama klub yang sudah dibela sejak 2017 lalu.

Juanmi yang sedang bersiap masuk ke lapangan langsung dihadang seorang bocah di lorong ganti. Sang bocah kemudian memeluk erat Juanmi sambil menangis. Ia memohon agar pemain Spanyol itu tidak hengkang dari klub kesayangannya. Momen itu sontak membuat Juanmi berlinang air mata. Ia lantas memberikan jerseynya kepada sang bocah.

5 Tangisan Bocah yang Menggugah Hati Insigne

napoli fan
Daily Mail

Performa Napoli musim ini bisa dibilang mengecewakan. Kendati nakhoda sudah berganti dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso, hasil akhir belum menaungi klub kota Naples tersebut.

Puncak dari buruknya performa I Partinopei adalah ketika mereka kalah 0-2 dari Fiorentina januari lalu. Gol kedua Fiorentina di Stadion San Paolo disambut tangisan oleh fan cilik bernama Mario.

Dalam video tersebut, Mario menangis sesunggukan di pangkuan ibunda tercinta. Momen ini lantas menggugah hati kapten tim, Lorenzo Insigna. Lewat sebuah video yang diunggah di Instagram, ia berjanji akan memperbaiki performa tim. Sejak saat itu performa Napoli pun perlahan mulai membaik.