Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Asisten yang Jadi Pelatih Dadakan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Musim 2020-2021 baru berjalan separuh kompetisi. Tapi sudah banyak pelatih bertumbangan akibat pandemi covid-19.

Ya, covid-19 yang menyerang dunia juga berpengaruh besar di sepak bola. Tidak hanya para pemain, beberapa pelatih juga sempat terkonfirmasi positif covid-19.

Terjangkit virus corona di tengah kompetisi membuat para nakhoda ini harus menepi dari lapangan. Imbasnya, mereka tidak bisa mendampingi timnya bertanding.

Situasi ini pun membuat mereka mempercayakan asistennya untuk memimpin para pemain. Football5star telah merangkum lima asisten yang menjadi pelatih dadakan musim ini:

  • Daniele Bonera
daniele bonera-adaniele bonera-ac milanc milan
tuttosport

AC Milan menjalani musim yang fantastis sepanjang 2020-2021. Tapi di waktu bersamaan mereka juga diterjang banyak masalah. Mulai dari cedera pemain hingga absennya Stefano Pioli akibat covid-19.

Situasi ini membuat AC Milan harus dipimpin oleh Daniele Bonera selama Stefano Pioli isolasi mandiri. Bonera jelas tidak punya pengalaman melatih. Selama ini dia hanya bertugas sebagai pelatih tim akademi.

Akan tetapi, selama Daniele Bonera menukangi Alessio Romagnoli, I Rossoneri tetap menunjukkan konsistensi. Dalam empat pertandingan yang dilakoni, ia sukses meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

  • Jesus Perez
Jesus Perez jadi kepanjangan tangan Mauricio Pochettino saat PSG menang 1-0 atas Angers SCO.
psg.fr

Kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain disambut gegap gempita. Ia akhirnya bisa mengabdi untuk klub yang pernah dibela semasa bermain.

Sayang, baru sepekan datang, Mauricio Pochettino sudah positif covid-19. Tak pelak, Paris Saint-Germain kehilangan sang pelatih untuk sementara.

Tampuk kepemimpinan pun diambil alih asistennya, Jesus Perez. Laga melawan Angers akhir pekan lalu jadi debut untuk Perez. Beruntung dia mampu membawa PSG menang 1-0.

  • David Bettoni
David Bettoni dan Zinedine Zidane sama-sama mengawali kiprah sebagai asisten pelatih Real Madrid Castilla pada 2014.
managingmadrid.com

Ketika Real Madrid sedang inkonsisten musim ini, mereka juga harus kehilangan Zinedine Zidane yang dinyatakan positif pada Jumat lalu. Kondisi ini tentu menambah beban tim yang mulai tertinggal dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Tugas berat juga sudah menunggu David Bettoni, asisten Zidane, yang dipercaya memimpin Karim Benzema dkk untuk sementara. Ujian pertama Bettoni berlangsung mulus.

Tandang ke Alaves, Minggu (24/1/2021) dinihari WIB, ia sukses membawa Real Madrid menang besar 4-1. Menang pada laga perdana tidak boleh membuat Bettoni jemawa. Sebab klub ibu kota sudah ditunggu Levante.

  • Murat Sahin
sporx

Jelang musim 2020-2021 bergulir, raksasa Turki diterpa masalah serius. Pelatih kepala, Sergen Yalcin divonis positif covid-19. Yalcin dinyatakan positif setelah melakukan tes PCR terakhir jelang pertandingan pembuka Liga Turki melawan Trabzonspor.

Alhasil dia tidak bisa mendampingi Jeremain Lens dkk bertandingan pada laga pembuka. Tugas melawan Trabzonspor pun diberikan kepada sang asisten, Murat Sahin.

Murat Sahin yang sudah lama menjadi deputi Sergen Yalcin tahu betul apa mau pelatih. Tak heran jika permainan Besiktas kala itu tidak beda jauh kendati Yalcin menjalani isolasi mandiri. Dalam dua laga pembuka melawan Trabzonspor dan Antalyaspor, Murat Sahin berhasil meraup empat angka.

  • Alberico Evani
alberico evani-azzurri
@azzurri

Asisten terakhir yang menangani timnya untuk sementara musim ini adalah Alberico Evani. Dia adalah orang kepercayaan Roberto Mancini di timnas Italia.

Ketika Roberto Mancini dinyatakan positif covid-19 November lalu, Evani lah yang jadi pemimpin Nicolo Barella dkk dalam tiga pertandingan sepanjang November.

Hasilnya pun sempurna. Alberico Evani meneruskan konsistensi yang telah ditanamkan Roberto Mancini. Menjalani tiga pertandingan, Gli Azzurri meraih hasil sempurna. Dan yang lebih membanggakan lagi, gawang Gianluigi Donnarumma tak sekali pun kebobolan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More