Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Eksekutor Penalti Terbaik dalam Sejarah Premier League

Football5star.com, Indonesia – Penalti merupakan salah satu kesempatan emas bagi para pemain untuk mencetak gol mudah. Namun, tak semua pemain bisa mengeksekusi penalti dengan baik layaknya dua legenda Premier League, Steven Gerrard maupun Frank Lampard.

Kedua pemain itu memang dikenal sebagai salah satu eksekutor penalti terbaik dalam sejarah Premier League. Selain Gerrard dan Lampard, ada juga beberapa nama lain yang cukup mematikan dari titik putih.

Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 eksekutor penalti terbaik dalam sejarah Premier League:

5. SERGIO AGUERO
Mundo Albiceleste

Selain piawai mencetak gol dari situasi open play, Sergio Aguero ternyata juga ahli dalam hal mengeksekusi penalti. Penyerang asal Argentina itu sudah menjadi eksekutor penalti utama Manchester City semenjak musim 2016-17.

Tugas ini diemban Aguero dengan sangat baik. Pasalnya, ia sukses mencetak 26 penalti dari 31 kali percobaan. Catatan ini membuat Aguero memiliki tingkat konversi sebesar 83%

4. MARK NOBLE
whufc,com

Mark Noble memang bukan menjadi andalan West Ham United untuk menjebol gawang lawan dari situasi open play. Namun, Noble menjadi pilihan utama The Hammers untuk mengeksekusi penlati.

Noble sudah menjalani peran sebagai eksekutor penalti utama The Hammers semenjak musim 2007-08. Total, Noble sukses mencetak 27 gol dari 30 kali percobaan. Catatan ini membuat Noble memiliki tingkat konversi sebesar 90%.

3. STEVEN GERRARD
Frank Lampard - 5 Eksekutor Penalti Terbaik dalam Sejarah Premier League - Steven Gerrard - The Independent
The Independent

Legenda Liverpool, Steven Gerrard bukan hanya dikenal sebagai eksekutor umpan-umpan akurat dan sepakan keras dari luar kotak penalti. Gerrard juga memiliki reputasi sebagai salah satu eksekutor penlati terbaik di Premier League.

Gerrard ditunjuk sebagai pilihan utama Liverpool sebagai algojo penalti semenjak musi 2005-06 hingga 2014-15. Total, Gerrard sukses mencetak 32 gol dari 39 percobaan dan memiliki tingkat konversi sebesar 82%.

2. FRANK LAMPARD
Steven Gerrard - 5 Eksekutor Penalti Terbaik dalam Sejarah Premier League - Frank Lampard - premierleague. com
premierleague.com

Frank Lampard merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea. Pencapaian spesial ini diraih Lampard berkat insting mencetak golnya yang sangat tinggi dari situasi open play maupun bola-bola mati.

Bersama Chelsea, Lampard sukses mencetak 43 gol dari 50 percobaan. Angka tersebut membuat Lampard memiliki tingkat konversi sebesar 86%.

1. ALAN SHEARER
ZapSportz

Ketika masih aktif bermain, Alan Shearer merupakan penyerang yang ditakuti bek-bek klub Premier League. Pasalnya, Shearer mampu mencetak gol dari berbagai situasi.

Total, Shearer berhasil mencetak 260 gol di Premier League. Dari 260 gol tersebut, 56 diantaranya dicetak Shearer melalui titik putih dari 62 percobaan. Shearer pun memiliki tingkat konversi sebesar 90%.