Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Eduardo Camavinga, The New Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid dikabarkan tengah berusaha untuk merekrut pemain muda milik Rennes, Eduardo Camavinga yang disebut sebagai The New Paul Pogba.

Sejak Agustus lalu, sejumlah klub besar Eropa memang berkeinginan untuk merekrut pemain berusia 17 tahun tersebut. Salah satu klub yang juga tertarik merekrut Camavinga adalah Paris Saint Germain (PSG).

Namun Real Madrid jadi satu-satunya klub yang masih konsisten mengirimkan pemandu bakatnya di tiap pertandingan Rennes musim ini. Los Blancos siap mengajukan tawaran senilai €50 juta (£44,8 juta) demi bisa memenangkan perburuan terhadap Camavinga.

Siapa Camavinga yang disebut media Spanyol sebagai The New Paul Pogba tersebut? Kamu Pasti Gak Tah, berikut ulasannya:

Keturunan Angola

Gelandang 17 tahun milik Rennes ini lahir di Miconge, Angola pada 2002 silam. Orang tua dari Camavinga asli Kongo yang pindah ke Prancis ketika ia berusia 2 tahun.

Real Madrid Ingin Rekrut The New Paul Pogba

Berasal dari keluarga yang tak berkecukupan, Camavinga tinggal dan besar di kawasan Fougeres, daerah barat luat Prancis. Daerah ini sendiri dikenal sebagai kawasan yang masih memiliki banyak bangunan kuno.

Sebelum fokus pada sepak bola, Camavinga ternyata pernah berlatih judo di sekolah yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Korban bencana kebakaran

Pada 2013 lalu seperti dikutip Football5star.com dari espn, Senin (30/3/2020) tempat tinggal Camavinga dan keluarga habis dilalap si jago merah.

Musibah ini membuat Camavinga bertekad untuk jadi pesepak bola profesional demi bisa mengubah kondisi ekonomi keluarganya.

Mantan pelatihnya di akademi Rennes, Landry Chauvin mengatakan bahwa musibah kebakaran tersebut membuat Camavinga selalu giat berlatih.

“Sejak saat itu dia selalu giat berlatih tanpa henti. Dia memiliki IQ sepak bola di atas rata-rata pemain seusianya. Ada banyak pemain muda berbakat, tapi dia memiliki keistimewaan,” kata Chauvin.

Dianggap fenomena

Landry Chauvin juga mengatakan bahwa saat ia pertama kali melihat Camavinga bermain, dirinya melihat bahwa pemain tersebut ialah fenomena baru di sepak bola.

The New Paul Pogba tersebut memiliki tingkat kedewasaan dan kecerdasaan saat bermain bola. Pernyataan senada juga dikatakan oleh pelatih Rennes, Julien Stephan.

Real Madrid Ingin Rekrut The New Paul Pogba

“Sejak dia bergabung dengan kami pada usia 10 tahun dari klub lokal, dia memang ditakdirkan untuk meraih hal besar,” kata Chauvin.

“Dia memiliki potensi besar dan jika Anda bisa mempercayainya, dia akan membawa tim Anda menjadi lebih baik di setiap pertandinga,” ucap Stephan.

Sayang keluarga

The New Paul Pogba ini juga memiliki kepribadian yang sangat baik sebagai pemain muda. Ia sangat jarang diterpa pemberitaan miring mengenai kehidupan di luar lapangan hijau.

Di masa isolasi akibat pandemi corona ini, Camavinga misalnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan adik-adiknya yang masih kecil.

Di Instagram pribadinya, Camavinga memposting foto dirinya saat tengah bermain video game bersama dengan dua adik laki-lakinya yang masih kecil.

Debut bersama Prancis

Di level timnas Prancis, The New Paul Pogba ini memang baru bermain di level U-21. Ia dipanggil ke tim U-21 Prancis pada 11 November 2019 saat tim Ayam Jantan melaan Georgia dan Swiss.

Pemanggilan dirinya ke tim U-21 tak lama setelah pemain Arsenal, Matteo Guendouzi dipanggil ke tim senior Prancis oleh Didier Deschamps.