Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Pemain Baru Barcelona yang Kontroversial

Football5star.com, Indonesia- CD Leganes dibuat geram dengan ‘terpaksa’ melepas striker miliknya asal Denmark, Martin Braitwaite ke Barcelona. Mahar sebesar 18 juta poundsterling jadi kompensasi yang diberikan Blaugrana untuk bisa rekrut Braiwaite.

Bergabung ke tim sebesar Barcelona, Braithwaite tentu bahagia meski kepindahannya memicu kontroversi. Ia bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa bermain dengan pemain yang dianggapnya pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi.

“Messi mungkin pemain terbaik sepanjang masa dan tentu saja ini adalah momen yang penting bagi saya untuk bermain bersama dia. Saya sudah tak sabar ingin bermain bersama Messi,” kata Braithwaite seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub.

Bermain di tim sebekelas Leganes, tentu publik masih sangat asing dengan nama Braithwaite. Meski bersama Leganes, ia mampu mencetak 13 gol dan delapan assist dari 48 penampilannya di semua kompetisi, Braithwaite tidak terlalu mencolok bagi pencinta Liga Spanyol.

Seperti apa kehidupan Martin Braithwaite sebelum gabung ke Bluagrana? Bagaimana rekam jejaknya? Kamu pasti gak tahu! Berikut ulasannya untuk pembaca setia Football5star.com

Keluarga penguasa real estate

Lahir di Esbjerg, Denmark 28 tahun silam, Martin Braithwaite ternyata berasal dari keluarga cukup berada. Dikutip Football5star.com dari JydskeVestkysten, Jumat (21/2/2020) kakek dari Braitwaite adalah seorang penguasa real estate di Amerika Serikat.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Kehidupan Martin Braithwaite sebelum Gabung ke Barcelona
jv.dk

Sang paman, Philip Michael juga seorang investor real estate kenamaan di Amerika Serikat. Sejumlah proyek pembangunan di kawasan New York dan Philadelphia, Amerika Serikat menjadi garapan sang paman.

Menyewa pelatih pribadi

Berlatar belakang ekonomi cukup mapan, Martin seperti dikatakan sang paman, Frede Christensen ternyata pernah menyewa pelatih pribadi sendiri saat bermain di Middlesbrough. Menurut sang paman, Philip, hal itu dilakukan Martin agar fisik dan skillnya bermain bola semakin terasah.

Martin Braithwaite Sudah Tak Sabar Berduet dengan Lionel Messi2
jv.dk

“Dia pekerja keras untuk menggapai mimpi. Saya ingat ketika dia bermain di Inggris, dia menyewa pelatih pribadi sendiri untuk melatih kemampuannya. Di Spanyol, di tempatnya tinggal ia membeli banyak alat fitnes sendiri,” kata Frede Christensen.

Miliki dua adik yang juga pesepak bola

Martin Braithwaite diketahui memiliki dua adik perempuan, Mathilde dan Amalie yang kedua-duanya juga berprofesi sebagai pesepak bola. Adik keduanya, Mathilde memiliki rekam jejak yang cukup baik seperti sang kakak.

Mathilde tercatat pernah membela tim sepak bola perempuan Denmark, Kolding Q dan membela timnas perempuan Denmark. Sama seperti Martin, Mathilde pun berposisi sebagai seorang striker.

Menikahi seorang jurnalis

Soal kehidupan asmara, Martin Braithwaite diketahui memiliki seorang istri seorang jurnalis dan presenter TV bernama Anne-Laure Louis asal Prancis. Pada musim lalu, keduanya melangsukan pernikahan mewah di Ibiza. Hubungan asmara keduanya dimulai saat Martin bermain di klub Ligue 1, Toulouse. Dari hubungannya dengan Anne-Laure, Martin memiliki tiga orang anak.

View this post on Instagram

The Braithwaites

A post shared by Anne-Laure Braithwaite (@anne_laure_louis) on

Berdarah Guyana-Denmark

Martin Braithwaite diketahui memiliki darah campuran. Sang ibu, Heidi seorang perempuan asli Denmark, sementara sang ayah, Keith diketahui berasal dari Guyana. Namun, latar belakang sang ayah tidak terlalu mendapat ekspose. Media-media Denmark lebih banyak mengangkat cerita tentang Martin dari sudut pandang keluarga ibunya yang cukup terhormat di kampung halamannya, Esbjerg.