Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Kemenangan Arsenal atas Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal secara mengejutkan mampu menang atas Liverpool pada pekan ke-36 Premier League, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu oleh gol Sadio Mane, The Gunners berbalik menang 2-1 atas The Reds berkat gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Kemenangan atas Liverpool membuat Arsenal terus memelihara peluang lolos ke Liga Europa meskipun tidak akan mudah. Selain itu, ada fakta-fakta menarik yang mengiringi hasil di Stadion Emirates tersebut. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta kemenangan Arsenal atas Liverpool yang kamu pasti gak tahu.

1. Akhiri 10 Pertemuan Tanpa Kemenangan

Arsenal akhirnya menyudahi rentetan 10 pertemuan tanpa kemenangan atas Liverpool.
standard.co.uk

Kemenangan atas Liverpool adalah sesuatu yang langka bagi Arsenal belakangan ini. hasil 2-1 di Stadion Emirates adalah kemenangan pertama yang diraih The Gunners dalam lima tahun terakhir. Sebelum ini, kemenangan terakhir diraih pada 4 April 2015 dengan skor 2015.

Sebelum kembali meraup kemenangan, The Gunners tak pernah menang atas The Reds dalam 10 pertemuan beruntun, yakni 9 kali di Premier League dan 1 kali di Piala Liga. Dari 10 pertemuan itu, The Gunners menuai 5 hasil imbang dan 5 kekalahan.

2. Liverpool Gagal Patahkan Rekor Poin Semusim

Liverpool dipastikan gagal meraih 100 poin dalam semusim di Premier League musim ini.
standard.co.uk

Kemenangan Arsenal adalah duka ganda bagi Liverpool. Kegagalan menuai poin di Stadion Emirates membuat The Reds dipastikan gagal mematahkan rekor poin terbanyak dalam semusim di Premier League. Dengan hanya dua laga tersisa, tim asuhan Juergen Klopp maksimal hanya meraup 99 poin.

Rekor poin terbanyak dalam semusim dibukukan Manchester City pada dua musim lalu. Saat juara Premier League 2017-18, tim asuhan Pep Guardiola membukukan 100 poin. Itu menjadikan The Cityzens sebagai tim pertama yang meraih 100 poin dalam semusim pada pentas Liga Inggris.

3. Kekalahan Pertama Klopp dari Arsenal di Premier League

Juergen Klopp untuk kali pertama kalah dari Arsenal pada ajang Premier League.
standard.com

Kekalahan Liverpool dari Arsenal yang diwarnai blunder Virgil van Dijk sangat tak mengenakkan bagi Juergen Klopp. Inilah kekalahan pertama manajer asal Jerman itu saat menghadapi The Gunners pada pentas Premier League.

Sejak menangani Liverpool, Klopp tak pernah kalah dalam delapan pertemuan dengan Arsenal di Premier League. Rinciannya, The Reds menuai lima kemenangan dan tiga kali imbang. Sebelumnya, Klopp sempat tiga kali kalah dari Arsenal saat menangani Borussia Dortmund di Liga Champions.

4. Rekor Penyelamatan Emiliano Martinez

Emiliano Martinez mencetak rekor penyelamatan terbanyak di Stadion Emirates sejak 2016-17.
Twitter @Squawka

Dalam laga Arsenal vs Liverpool, kiper Emiliano Martinez adalah yang tersibuk di kubu tuan rumah. Hal yang paling menonjol adalah 8 penyelamatan yang dilakukan sepanjang 90 menit. Itu adalah jumlah penyelamatan terbanyak kiper Arsenal di Stadion Emirates sejak 2016-17.

Di samping itu, ada fakta menarik lain. Martinez juga adalah pemain Arsenal dengan sentuhan terbanyak dengan bola. Total, dia melakukan 56 sentuhan dengan bola. Itu lebih banyak dari bek kiri Kieran Tierney yang melakukan 52 sentuhan dengan bola.

5. Aksi Brilian Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette mencetak gol, assist, dan tekel terbanyak.
standard.co.uk

Alexandre Lacazette jadi aktor penting dalam kemenangan 2-1 Arsenal atas Liverpool. Dialah yang membuat gol penyeimbang 1-1 dengan memanfaatkan blunder tak biasa Virgil van Dijk. Dia pula yang memberikan assist bagi Reiss Nelson untuk mencetak gol penentu kemenangan The Gunners.

Di samping berperan penting dalam menyerang, Lacazette juga punya kontribusi apik kala Arsenal bertahan. Buktinya, dia melakukan 4 tekel sepanjang prtandingan. Para pemain lain yang tampil dalam pertandingan itu paling banyak hanya melakukan 2 tekel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More