Kamu Pasti Gak tahu! 5 Fakta Kemenangan Manchester United di Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sukses mengalahkan Derby County dengan skor 3-0 di babak kelima Piala FA di Stadion Pride Park, Jumat (6/3/2020). Tiga gol kemenangan United dicetak oleh Luke Shaw dan dua gol dari Odion Igahlo.

Hasil ini membuat United mendepak Derby County yang diperkuat mantan kapten mereka, Wayne Rooney dari kompetisi Piala FA. Pertandingan kedua tim berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama, meski berakhir dengan skor mencolok.

Kamu Pasti Gak tahu! 5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United atas Derby County
getty images

Derby County yang dilatih mantan pemain Barcelona, Phillip Cocu dan diperkuat mantan pemain United, Wayne Rooney tampil percaya diri. Bertindak sebagai tim tuan rumah, dukungan dari para suporter membuat Derby bermain bagus di awal babak pertama.

Sejumlah fakta menarik pun muncul usai laga yang berkesudahan tiga gol tanpa balas tersebut. Kamu pasti gak tahu, berikut 5 fakta menarik kemenangan United atas Derby County:

Jesse Lingard jadi bahan bullyan

Gelandang Manchester United, Jesee Lingard jadi trending topic di media sosial Twitter saat laga melawan Derby. Bukan karena ia bermain bagus seperti Luke Shaw ataupun Odion Ighalo.

Shaw jadi bullyan warganet karena dianggap bermain sangat buruk pada laga tersebut. Sejumlah warganet yang juga suporter United kesal dengan gaya main Lingard karena dianggap tak maksimal.

Bahkan Lingard pada laga tersebut tak bisa mempertahankan bol dari kakinya saat berduel dengan Wayne Rooney yang notabene sudah berusia 34 tahun.

Odion Ighalo jadi pemain Afrika kedua

Pemain asal Nigeria, Odion Ighalo sukses menyumbang dua dari tiga gol kemenangan United atas Derby County. Catatan ini membuat Ighalo menjadi pemain Afrika kedua yang mencetak gol untuk United di Piala FA.

Menurut catatan dari Squawka, pemain Afrika pertama yang mencetak gol untuk United di Piala FA ialah gelandang Quinton Fortune. Pemain asal Afrika Selatan itu mencetak gol saat United jumpa Everton di babak keempat Piala FA musim 2004/05.

Dua gol Ighalo juga menyamai brace yang dicetak Fortune untuk United di Liga Inggris pada 2000 saat melawan Bradford.

Wayne Rooney tetap merah

Kapten Derby County, Wayne Rooney gagal melakukan selebrasi ke gawang Manchester United. Laga melawan United memang jadi pertandingan yang spesial bagi Rooney.

Meski mantan tim, Rooney sebelum laga sempat mengatakan akan melakukan selebrasi jika mampu mencetak gol ke gawang United. Rooney sempat mendapat peluang emas di menit ke 90, sayang sepakannya digagalkan oleh Sergio Romero.

Rooney menurut catatan Opta juga tak mampu mencetak gol ke gawang United meski sudah enam kali melawan mantan timnya tersebut.

Yang menarik, usai pertandingan sejumlah suporter United sempat menyanyikan chant untuk Rooney. Usai laga, Rooney pun mendapat pelukan hangat dari para pemain dan official United.

Clean Sheets Sergio Romero

Kiper kedua United, Sergio Romero bermain bagus di laga melawan Derby County. Berhasil membawa United menang tiga gol tanpa balas membuat Romero catatkan rekor clean sheets.

Romero mampu mencatat 10 clean sheets dari 13 pertandingan yang ia jalani bersama Manchester United musim ini. Romero hampir saja kebobolan pada laga ini lewat free kick Wayne Rooney.

Namun Romero masih mampu menepis sepakan keras Rooney dan membuat gawangnya tidak kebobolan selama 2×45 menit.

Reaksi Kai Rooney

Laga Derby County vs Manchester United di babak kelima Piala FA ditonton langsung oleh istri dan anak Wayne Rooney. Coleen Rooney bersama sang anak Kai Rooney tampak serius menonton aksi pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Yang menjadi sorotan warganet ialah reaksi dari Kai Rooney melihat sang ayah gagal mencetak gol lewat eksekusi free kick di akhir babak kedua. Kai dalam tayangan video tampak melompat begitu bola sepakan Rooney diselamatkan oleh Sergio Romore.