Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Liar Frank Lampard dan Kasus Video Mesum

Football5star.com, Indonesia – Frank Lampard sukses mengantarkan Chelsea meraih kemenangan saat melawan Tottenham Hotspur yang dilatih oleh Jose Mourinho. Lampard pun semakin dipercaya publik Stamford Bridge sebagai pelatih masa depan The Blues.

Sebagai seorang pelatih, Lampard memang pelatih muda yang memiliki kemampuan analisis taktik yang mumpuni. Ia sempat mengatakan bahwa dirinya bukan pelatih yang mengekor pada pelatih Chelsea sebelumnya, Antonio Conte.

Steven Gerrard Ingin Kembali Bersaing dengan Frank Lampard
getty images

Hal itu pula yang membuat Lampard sukses meraih kemenagan atas Jose Mourinho. Menurut Lampard, skema 3-4-3 miliknya ialah cara terbaik untuk bisa menjinakkan taktik Jose Mourinho di Spurs. Lampard memang sosok tepat untuk The Blues untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan.

Karier Lampard sebagai seorang pemain sendiri terbilang lengkap. Minus tak meraih gelar di level negara, Lampard mampu menorehkan gelar dari Liga Inggris, Piala FA hingga Liga Champions.

Kariernya di dunia kepelatihan pun dimulai saat ia membesut tim semenjana, Derby County pada 2018. Tentu banyak orang yang tahu bagaimana kehebatan Lampard saat masih menjadi seorang pemain. Tapi kami pasti gak tahu, kehidupan Lampard di luar lapangan hijau. Berikut ulasannya.

Berotak encer

Frank James Lampard lahir di London, 20 Juni 1978. Ia berasal dari keluarga sepak bola. Sang ayah, Frank Lampard, Sr adalah mantan pemain West Ham United dan juga sempat menjadi asisten pelatih di The Hammers. Paman Lampard ialah Harry Redknapp, pelatih Birmingham. Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp ialah sepupu dari Lampard.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Liar Frank Lampard dari Anak Cerdas hingga Tersandung Kasus Mesum
getty images

Lampard sejak kecil ternyata termasuk anak yang pintar. Bersekolah di Brentwood, Lampard seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (23/2/2020) memiliki nilai A+ di 11 mata pelajaran, termasuk bahasa Latin. Tak heran jika pada 2009, Lampard disebut sebagai pesepak bola dengan IQ tertinggi.

Tersandung video mesum

Saat merentas karier sebagai pemain West Ham United, Lampard pada 2000 sempat tersandung kasus video mesum. Lampard, Rio Ferdinand, dan Kiero Dyer diduga membuat video seks dengan seorang PSK saat berlibur di Siprus.

Dikutip dari Channel 4, kasus video mesum ini sempat membuat heboh Inggris. Pasalnya ketiganya ialah pemain muda yang digadang-gadang bakal jadi pemain bintang. Kasus video mesum ini kemudian dikenal dengan sebutan, Sex Footballers, and Videotape.

Mabuk-mabukan

Selang setahun setelah kasus video mesum itu merebak, Lampard kembali berulah. Seperti dikutip dari Daily Mail, pada 23 September 2001, Lampard yang sudah berstatus pemain Chelsea didenda karena pesta miras. Tidak itu saja, ia juga dituduh melakukan pelecehan turis asal Amerika Serikat, sehari setelah kasus serangan 11 September.

“Mereka benar-benar menjijikan. Mereka sepertinya tidak peduli dengan apa yang terjadi di Amerika Serikat,” terang salah satu sanksi mata seperti dinukil dari laporan The Guardian.

Berselisih dengan mantan tunangan

Pada 2009, nama Lampard kembali jadi buruan media Inggris. Ia terlibat cekcok dengan mantan tunangan, Elen Rivas, seorang model asal Spanyol. Media lokal menyebutkan kedua pasangan ini sempat terlibat adu mulut hingga hampir kontak fisik.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Liar Frank Lampard dari Anak Cerdas hingga Tersandung Kasus Mesum
getty images

Lampard kemudian dipisahkan dari Rivas dan dua anaknya, Luna dan Isla karena tindakan tersebut. Eks pemain Manchester City itu pun sempat melakukan ‘serangan’ kepada penyiar radio London, James O’Brien yang menkonfirmasi kasus itu kepadanya.

Lampard pada akhirnya menikah dengan penyiar asal Irlandia Utara, Christine Bleakley dan pada 2018 ia kembali mendapat anak perempaun cantik bernama Patricia Charlotte Lampard.

Gelar bangsawan

Nama Frank Lampard menjadi salah satu pesepak bola yang mendapat gelar bangsawa dari kerajaan Inggris. Pada 2015, Lampard mendapat gelar OBE.

Sekedar informasi, Order of the British Empire (Ordo Imperium Britania) adalah ordo ksatria dari negara/kerajaan Britania Raya yang mulai diberikan sejak 4 Juni 1917 oleh Raja George V. Orde ini terdiri atas lima tingkatan yang diperuntukkan bagi kalangan sipil dan militer.

Meski masa mudanya sempat diwarnai dengan sejumlah masalah, Lampard ternyata seorang yang sayang pada anak-anak. Lampard menulis sebuah novel anak-anak berkisah tentang pemain bola bernama Frankie yang memiliki petualangan bersama bola ajaibnya.