Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Menarik Arsenal Juara Piala FA

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil meraih gelar juara Piala FA musim 2019-20 setelah berhasil mengalahkan Chelsea 2-1, (1/8/20). Gol dari Christian Pulisic di awal laga dibalas oleh dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak pelak, keberhasilan Arsenal ini memunculkan banyak fakta-fakta menarik, berikut Football5Star.com rangkum lima diantaranya:

Peraih Gelar Piala FA Terbanyak

Sky Sports

Keberhasilan Arsenal meraih gelar Piala FA ini membuat mereka menambah koleksi trofi kompetisi itu menjadi 14. Ya, The Gunners merupakan peraih gelar Piala FA terbanyak. Manchester United berada di bawahnya dengan koleksi 12 trofi dan Chelsea dan Tottenham menyusul dengan 8 trofi. The Gunners juga memenangkan 10% dari total semua Piala FA.

Selalu Menang Melawan Chelsea dan Rekor Bagus di Final

Arsenal bertemu Chelsea di 3 laga final, dan The Gunners selalu menang. Kemenangan ini juga merupakan yang ke-7 bagi Arsenal di abad ini dan ke-4 dalam 7 musim terakhir. The Gunners juga memenangkan 9 dari 10 laga final Piala FA terakhirnya.

Rekor Bagus Mikel Arteta

Mikel Arteta menjadi orang pertama yang memenangkan Piala FA di Arsenal sebagai kapten dan pelatih. Dia juga menjadi pelatih Spanyol ke-4 yang berhasil memenangkan Piala FA setelah, Rafa Benitez, Roberto Martinez, dan Pep Guardiola. Arteta juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan Piala FA di musim pertamanya melatih sejak George Graham pada tahun 1986-87.

Rekor Unik Wasit Anthony Taylor

Bleacher Report

Tiga laga final piala domestik terakhir dari Anthony Taylor semuanya adalah laga Arsenal vs Chelsea. Community Shield 2015-16, Final Piala FA 2016-17, dan Final Piala FA 2019-20. Dan semuanya dimenangkan oleh The Gunners.

Rekor Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang menjadi pemain tertua kedua Arsenal yang mencetak gol di final Piala FA (31 tahun 44 hari) setelah Bob John pada 1932 (33 tahun 80 hari). Aubameyang juga menjadi pemain kedua The Gunners yang mampu mencetak brace di final Piala FA sejak Reg Lewis di tahun 1950.

ArsenalFA CupKamu Pasti Gak Tahu!Piala FA