Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Menarik Kemenangan AC Milan atas Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Laga AC Milan vs Juventus pada lanjutan Serie A, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2. Tuan rumah menangguk kemenangan meskipun sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Hasil ini membuat I Binaconeri gagal menambah keunggulan poin dari Lazio dalam perburuan Scudetto.

Di samping menghambat laju Juventus, ada beberapa fakta menarik lain yang menghiasi kemenangan sensasional AC Milan di San Siro itu. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik dari laga AC Milan vs Juventus yang pasti kamu gak tahu!

1. Kemenangan Pertama Pioli atas Juventus

Stefano Pioli akhirnya meraih kemenangan atas Juventus setelah melalui 15 kekalahan dan 5 imbang.
tuttomercatoweb.com

Hasil 4-2 yang diraih dalam laga AC Milan vs Juventus sangat berarti bagi pelatih Stefano Pioli. Setelah hampir satu dekade, dia akhirnya memetik kemenangan atas I Bianconeri. Sebelumnya, dalam 20 laga beruntun, dia tak pernah mampu membawa tim asuhannya menang atas Juventus.

Dalam 20 kesempatan sebelumnya, Pioli hanya mampu meraup 5 hasil imbang. Sisanya, dia menelan 15 kekalahan yang 14 di antara berturut-turut. Kini, kemenangan di San Siro menyudahi rekor buruk tersebut. Malahan, dia kini tak pernah kalah dari Juventus dalam tiga laga beruntun.

2. Skor Terbesar dalam 11 Musim Terakhir

Untuk kali pertama dalam 11 musim terakhir tercipta 6 gol dalam laga AC Milan vs Juventus.
tuttomercatoweb.com

Enam gol tercipta pada laga AC Milan vs Juventus. Ini bukan sesuatu yang lumrah. Sejak 2019, paling banyak hanya tiga gol yang tercipta saat kedua klub teras Italia itu bersua. Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir, paling hanya 2 gol yang menghiasi laga.

Kali terakhir laga Milan vs Juventus menghasilkan 6 gol terjadi pada 11 musim silam, yakni musim 2008-09. Skor 4-2 tercipta saat kedua klub bersua di kandang Juventus. Bedanya, kala itu I Binaconeri yang meraih kemenangan.

3. Gol Terbanyak Milan dalam 31 Tahun

AC Milan untuk kali pertama mencetak 4 gol di gawang Juventus dalam 31 tahun terakhir.
tuttomercatoweb.com

Menjejalkan 4 gol saat menghadapi Juventus termasuk hal istimewa bagi AC Milan. Ini adalah kali pertama mereka melakukan hal tersebut dalam lebih dari 3 dekade, tepatnya 31 tahun. Sebelumnya, mereka paling hanya mencetak 3 gol dalam 77 kesempatan beruntun melawan I Bianconeri.

Sebelum ini, Milan untuk kali terakhir menjejalkan 4 gol ke gawang Juventus pada giornata ke-21 musim 1988-89. Dalam laga yang berlangsung di San Siro pada 12 Maret 1989, I Rossoneri menang 4-0 berkat brace Graziano Mannari, satu gol Alberigo Evani, dan bunuh diri Roberto Tricella.

4. Lanjutkan Tradisi Gol di San Siro

Laga AC Milan vs Juventus di San Siro tak pernah berakhir 0-0 sejak 2007.
tuttomercatoweb.com

Hasil 4-2 yang terjadi pada laga AC Milan vs Juventus memperpanjang sebuah tradisi. Sejak 2008, pertemuan kedua klub tak pernah berakhir imbang tanpa gol saat bersua di San Siro. Ini adalah untuk kali ke-15 secara beruntun laga Milan vs Juventus di San Siro selalu berhias gol.

Skor 0-0 terakhir di San Siro terjadi pada 1 Desember 2007. Pada laga giornata ke-14 musim 2007-08 itu, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Kebuntuan tak mampu dipecahkan meskipun dua bomber ulung, Filippo Inzaghi dan Alessandro Del Piero masuk pada babak kedua.

5. Akhir Rekor Buruk I Rossoneri

I Bianconeri akhirnya kalah dari AC Milan.
Getty Images

Kemenangan 4-2 yang dibukukan pada laga di San Siro menyudahi rekor buruk AC Milan saat menghadapi Juventus. Sebelum ini, I Rossoneri selalu gagal menuai kemenangan dalam 12 kesempatan menghadapi I Bianconeri. Mereka menelan 9 kekalahan dan hanya 3 kali imbang.

Kemenangan terakhir I Rossoneri atas I Bianconeri diraih pada giornata ke-9 musim 2016-17. Dalam laga yang berlangsung di San Siro pada 22 Oktober 2016, I Rossoneri menang 1-0 atas I Bianconeri. Gol tunggal yang berbuah tiga poin itu dilesakkan Manuel Locatelli saat laga berlangsung 65 menit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More