Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Menarik Soal Gustavo Maia

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid milik klub Brasil, Sao Paulo, Gustavo Maia, saat ini sedang menjadi buah bibir para pecinta sepak bola. Pasalnya, pemain 19 tahun itu dikabarkan segera diresmikan sebagai rekrutan anyar Barcelona dalam waktu dekat.

Untuk mengamankan jasa Maia, Blaugrana dikabarkan hanya perlu mengucurkan dana sebesar 4,5 juta Euro. Menurut laporan dari media-media Spanyol, Maia akan terlebih dahulu bermain di Barcelona B sebelum dipromosikan ke tim utama.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 fakta menarik mengenai Gustavo Maia:

1. BELUM LAKONI DEBUT BERSAMA TIM SENIOR
Gustavo Maia - Barcelona - Daily Mail - Sao Paulo
Daily Mail

Tak seperti wonderkid asal Brasil lainnya, Gustavo Maia sama sekali belum pernah melakoni penampilan untuk tim utama Sao Paulo. Sejauh ini, Maia hanya bermain untuk tim muda Sao Paulo.

Dalam enam tahun terakhir, Maia sudah bermain untuk berbagai tim junior Sao Paulo. Ia sempat menjadi bagian dari tim U-15, U-17, dan kini U-20.

2. ALTERNATIF NEYMAR
Lionel Messi mengaku masih punya grup WhatsApp dengan Neymar dan Luis Suarez.
elherald.co

Mahalnya harga yang dipatok Paris Saint-Germain untuk Neymar membuat Barcelona mulai mencari pemain lain sebagai alternatif. Salah satu pemain yang diprediksi bisa menjadi alternatif Neymar adalah Maia.

Seperti Neymar, Maia bisa bermain di posisi sayap kiri maupun penyerang utama. Selain itu, Maia juga memiliki kemampuan dribel yang patut diacungi jempol. Kedua faktor itu membuat Maia diprediksi bisa menjadi suksesor Neymar di timnas Brasil suatu hari nanti.