Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Sejarah Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah big match akan tersaji pada pekan ke-36 Premier League. Di Stadion Emirates akan berlangsung laga Arsenal vs Liverpool. Pertandingan ini masih sangat menarik untuk dinantikan. The Gunners masih berjuang finis di zona Liga Europa, sementara The Reds masih mengejar rekor poin dan kemenangan.

Menyambut laga Arsenal vs Liverpool, berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik pertemuan kedua klub itu di Stadion Emirates. Beberapa dari fakta itu kamu pasti gak tahu.

1. Drama 7 Gol Musim 2016-17

Sejak 2006, laga Arsenal vs Liverpool telah 15 kali tersaji di Stadion Emirates. Laga paling seru terjadi pada musim 2016-17, tepatnya pada 14 Agustus 2016. Saat itu, The Gunners kalah 3-4 dari Reds. Tiga gol Arsenal dicetak Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Callum Chambers. Adapun gol-gol Liverpool berasal dari Adam Lallana, Sadio Mane, dan brace Philippe Coutinho.

Hingga saat ini, laga itu jadi yang paling banyak gol. Dua musim kemudian, tepatnya pada 22 Desember 2017, rekor 7 gol tersebut hampir disamai. Namun, pertandingan hanya berbuah 6 gol karena kedua tim menuai hasil imbang 3-3.

2. Dominasi Hasil Imbang

Hasil imbang sangat dominan dalam pertemuan Arsenal dengan Liverpool di stadion Emirates. Dari 15 pertandingan, 8 di antara berakhir tanpa pemenang. Dari jumlah itu, imbang terbesar adalah 3-3 pada musim 2017-18. Adapun imbang tersing adalah 1-1 yang terjadi sebanyak tiga kali.

Satu hal yang menarik, tiga hasil imbang 1-1 dalam laga The Gunners vs The Reds terjadi secara beruntun. Pertama pada perempat final Liga Champions yang berlangsung pada 2 April 2008. Berikutnya pada pekan ke-23 Premier League musim 2007-08 dan pekan ke-18 musim 2008-09.

3. Hanya Sekali Tanpa Gol

Meskipun hasil imbang mendominasi pertarungan Arsenal vs Liverpool, hasil imbang 0-0 tidaklah banyak. Baru sekali hasil tanpa itu tercipta, yakni pada 24 Agustus 2015. Padahal, kedua tim total melepaskan 34 tembakan yang 13 di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Dalam laga The Gunners vs The Reds tersebut, trio Philippe Coutinho, Christian Benteke, dan Roberto Firmino gagal menjebol gawang The Gunners. Hal serupa juga dialami duet Olivier Giroud dan Alexis Sanchez yang disokong Mesut Oezil.

4. Philippe Coutinho Tertajam

Philippe Coutinho mencetak 3 gol dalam laga Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates.
standard.co.uk

Dalam 15 pertandingan Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates tercipta 43 gol dari 31 pemain. dari sekian banyak pencetak gol itu, Philippe Coutinho adalah yang tersubur. Pemain asal Brasil itu tercatat membuat 3 gol. Semuanya bagi The Reds.

Coutinho mencetak brace saat The Reds menang 4-3 atas The Gunners pada pekan pertama musim 2016-17. Musim berikutnya, dia kembali menjejalkan bola ke gawang The Gunners di Stadion Emirates. Bedanya, laga Arsenal vs Liverpool kali ini berakhir 3-3.

5. Keunikan Aaron Ramsey

Aaron Ramsey adalah sosok unik dalam laga Arsenal vs Liverpool di Emirates. Hingga saat ini, dialah satu-satunya pemain yang mencetak gol bagi kedua klub. Sudah dapat diduga, salah satunya adalah gol bunuh diri karena gelandang Wales tersebut tidak pernah memperkuat The Reds.

Gol pertama Ramsey pada laga The Gunners vs The Reds di Emirates terjadi pada pekan ke-2 musim 2011-12. Saat itu, dia merobek jala gawang timnya yang dijaga Wojciech Szczesny. Gol bunuh diri itu membuka kemenangan 2-0 bagi Liverpool. Adapun golkedua dibuat Ramsey untuk Arsenal saat menang 2-0 pada pekan ke-10 musim 2013-14.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More