Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Tim U-19 Dugopolje Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia akan kembali melakoni uji tanding. Kamis (8/10/2020) petang WIB, tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertemu tim U-19 NK Dugopolje yang berkiprah di 1. HNL Juniori.

Saat ini, Dugopolje tak berada di papan atas klasemen 1. HNL Juniori. Tim asuhan Ivica Zuljevic hanya bertengger di posisi ke-7 dengan koleksi 10 poin dari 8 pertandingan. Mereka terpaut 14 poin dari Hajduk Split yang kini memuncaki klasemen.

Dalam delapan laga yang telah dilakoni Dugopolje di 1. HNL Juniori, ada beberapa catatan menarik terkait pemain-pemain yang diturunkan Zuljevic. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 di antaranya.

Culin dan Pervan Tak Tergantikan

Statistik Penampilan Pemain Tim U-19 Dugopolje

Dalam 8 pekan awal 1.HNL Juniori 2020-21, hanya ada dua pemain yang selalu diturunkan pelatih Ivica Zuljevic dan tampil penuh. Mereka adalah kiper Antonio Culin dan gelandang Nikola Pervan.

Khusus Culin, Zuljevic tetap menaruh kepercayaan meskipun gawang Dugopolje sudah kebobolan 10 gol dalam 8 laga. Sang kiper pun baru dua kali clean sheet, yakni saat menghadapi Rudes dan Sesvete.

Enam Pemain Selalu Tampil

Sepanjang musim ini, meskipun baru memainkan delapan pertandingan, tercatat sudah 22 pemain yang tampil untuk Dugopolje. Itu tak terlepas dari Zuljevic yang kerap melakukan pergantian. Tak jarang dia sampai menarik enam pemain dalam satu pertandingan.

Dari 22 pemain itu, hanya 6 yang selalu mendapat kesempatan tampil dalam 8 pekan awal 1.HNL Juniori. Selain Antonio Culin dan Nikola Pervan, empat pemain lainnya adalah Ante Zoko, Luka Botic, Robet Duran, dan Tin Jukic-Peladic. Dari mereka, Botic paling unik karena tak pernah bermain penuh. Dia enam kali diganti dan dua kali masuk dari bangku cadangan.

Tanpa Bomber Tajam

Daftar Pencetak Gol Tim U-19 Dugopolje

Dalam 8 pertandingan, tim U-19 Dugopolje hanya mampu melesakkan 10 gol. Dari 14 tim di 1. HNL Juniori musim ini, hanya ada 5 klub yang lebih buruk dari mereka. Koleksi gol yang sedikit itu tak terlepas dari ketiadaan bomber ulung.

Tengok saja, dalam 8 laga yang telah dilakoni, tak ada pemain Dugopolje yang mampu mengemas 3 gol atau lebih. Petar Duran, Leonardo Pandza, Luka Dzaja, dan Ante Zoko sama-sama hanya mencetak 2 gol. Sementara itu, Ante Zaja dan Josip Glavovic hanya mengoleksi 1 gol.

Dua Gol Pemain Pengganti

Dari 10 gol yang telah dicetak tim U-18 Dugopolje dalam 8 pekan awal 1. HNL Juniori, sebagian besar dicetak oleh pemain yang tampil sebagai starter. Hanya 2 gol yang mampu dilesakkan oleh pemain yang bangkit dari bangku cadangan.

Dua gol itu pun tercipta pada laga yang sama, yakni saat Dugopolje menang 4-1 atas Inter-Zapresic pada pekan ke-5. Ante Zoko dan Ante Zaja sama-sama mencetak gol setelah masuk pada pertengahan babak kedua. Gol Zoko pada menit ke-70 jadi penentu karena membuat kedudukan jadi 2-1.

Selalu Ada Kartu

Statistik Kartu Hukuman Pemain Tim U-19 Dugopolje

Dalam 8 laga yang telah dilakoni pada pentas 1. HNL Juniori 2020-21, tak sekali pun tim U-19 Dugopolje mengakhiri laga tanpa hukuman dari wasit. Selalu saja ada pemain asuhan Ivica Zuljevic yang mendapatkan kartu kuning atau bahkan kartu merah.

Laga terbersih Dugopolje adalah saat menghadapi Rudes, Sesvete, dan Dinamo Zagreb. Dalam tiga laga itu, hanya satu pemain Dugopolje yang terkena kartu kuning. Pada laga lawan Sesvete dan Dinamo Zagreb, itu juga jadi satu-satunya kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More