Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Fakta Top Skorer Liga Italia 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Italia 2019-20 resmi berakhir. Setelah Juventus memastikan gelar juara beberapa pekan sebelumnya, giliran bomber Lazio, Ciro Immobile, yang memastikan diri menjadi top skorer atau Capocannoniere.

Sepanjang musim, Ciro Immobile mengoleksi 36 gol dari 37 pertandingan. Dia unggul lima gol atas pesaing terdekatnya, yakni striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Berikut ini, Football5star.com merangkum 5 fakta top skorer Liga Italia 2019-20 yang pasti kamu gak tahu

1 Samai Rekor Higuain

Ciro Immobile - Lazio - Simone Inzaghi - @officialsslazio 2
@officialsslazio

Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia dengan 36 gol. Immobile mencetak gol ke-36 miliknya ketika Lazio kalah 1-3 dari Napoli di pekan terakhir.

Legenda Torino Gino Rossetti juga pernah mencetak 36 gol sebelum perubahan nama liga dari Divisione Nazionale yang lama pada musim 1928-29.

2 Gelar Capocannoniere Ketiga

Ciro Immobile mengoleksi 34 gol dan memuncaki top skorer Liga Italia pekan ke-36.
tutomercatoweb.com

Ini menjadi gelar top skorer atau Capocannoniere ketiga bagi Immobile. Ia pertama kali meraih gelar itu pada musim 2013-14 bersama Torino dengan koleksi 22 gol.

Gelar top skorer kedua ia raih pada musim 2017-18. Saat itu Immobile berbagi gelar dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi, yang sama-sama mencetak 29 gol.

3 Raih Sepatu Emas Eropa

Top Skorer Liga Italia Pekan ke-35 Ciro Immobile Salip Cristiano Ronaldo
@OfficialSSLazio

Dengan koleksi 36 golnya, Immobile juga sukses meraih Sepatu Emas Eropa. Ia unggul dua gol atas pesaing terdekatnya, yakni striker Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Gol-gol Immobile juga berjasa membawa Lazio kembali ke Liga Champions, kompetisi yang tidak diikuti klub asal Roma itu dalam empat musim terakhir.

4 Akhiri Dominasi Messi

Ciro Immobile lebih sering mencetak brace dan hat-trick dibanding Cristiano Ronaldo.
tuttomercatoweb.com

Immobile sukses menyudahi dominasi Lionel Messi yang selalu merebut sepatu emas Eropa sedari 2017 hingga 2019. Barcelona bahkan mendominasi gelar itu selama empat tahun terakhir karena Luis Suarez meraihnya pada 2016.

Dari 36 gol yang dicetak Immobile musim ini, sebanyak 14 di antaranya lahir dari titik penalti.

5 Pemain Italia Pertama dalam 13 Tahun

Ciro Immobile - Lazio - Simone Inzaghi - Calcio d'Angelo
Calcio-dAngelo

Immobile jadi pemain Italia pertama yang meraih Sepatu Emas dalam 13 tahun terakhir. Sebelum Immobile, pemain Italia terakhir yang meraih penghargaan ini adalah Francesco Totti, yang mencetak 26 gol Serie A bersama AS Roma pada musim 2006-07.

Lalu di musim sebelumnya, Luca Toni meraih penghargaan yang sama dengan koleksi 31 gol bersama Fiorentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More