Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gol Spektakuler Everton vs Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Kembalinya Liga Inggris ditandai oleh laga Everton vs Liverpool. Laga bertajuk  Derby Merseyside kali ini akan berlangsung tanpa penonton di Goodison Park.

Selayaknya pertandingan derbi, tensi di Goodison Park nanti akan sangat tinggi sekali pun tanpa suporter. Apalagi laga Everton vs Liverpool selalu menghasilkan permainan berkelas dari kedua tim.

Kerasnya permainan di lapangan juga sejalan dengan terciptanya gol-gol fenomenal yang tercipta. Baik dari kubu The Toffees maupun The Reds, mereka sudah kerap mewaranai pertandngan ini dengan gol-gol spektakuler.

Bukan tidak mungkin laga dinihari nanti akan menghasilkan gol fenomenal lagi seperti sebelumnya. Untuk itu Football5star telah merangkum lima gol spektakuler yang tercipta pada Derby Merseyside:

  • Lee Carsley

Gol spektakuler pertama dicetak oleh pemain Everton, Lee Carsley. Ia membobol gawang Liverpool pada musim 2004-2005. Pertandingan sekota kala itu terjadi di Goodison Park pada 11 Desember 2004.

Berawal dari tekanan The Toffees dari sisi kiri pertahanan lawan, Leon Osman mengirim umpan mendatar ke lini tengah. Lee Carsley yang berlari dari belakang langsung menendang bola ke gawang.

Uniknya, bola tendangan Carsley sejatinya tidak terlalu kencang. Namun, penempatan bola yang jitu membuat kiper Liverpool, Jerzy Dudek gagal menghalau bola.

  • Danny Murphy
daily Express

Pria asli Liverpool, Daany Murphy, pernah membuat publik Goodison Park terdiam. Gol yang dia cetak pada April 2003 memastikan kemenangan The Reds kala itu.

Memanfaatkan serangan balik cepat, Murphy mengecoh dua pemain tuan rumah sebelum mencetak gol. Ia kemudian melepaskan tendangan melengkung yang menembus sudut kiri gawang tuan rumah.

  • Mikel Arteta

Pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, pernah menjadi pujaan publik Goodison Park. Ya, dia mengawali kariernya sebagai pemain di Inggris bersama Everton 2005 silam. Ia salah satu pemain penting selama melakoni Derby Merseyside.

Selama berseragam biru, pemain asal Spanyol hanya mencetak satu gol ke gawang Si Merah. Tapi gol tersebut sangat spektakuler. Arteta menendang bola liar dari luar kotak penalti. Dentuman kerasnya membuat Pepe Reina tak berdaya.

Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Everton atas saudara mudanya itu. Dan menariknya itu jadi kemenangan terakhir The Toffees atas The Reds.

  • John Arne Riise

Selama ini John Arne Riise dikenal sebagai pemain yang punya tendangan gledek kaki kiri. Sudah banyak gol yang dihasilkan lewat kelebihannya tersebut.

Salah satunya dia cetak ke gawang Si Biru pada musim 2000-2001 silam. Pada laga yang dimenangkan Liverpool 3-1 tersebut John Arne Riise mencetak gol dengan ciri khasnya.

Memanfaatkan serangan balik cepat, bek asal Norwegia berlari dari sepertiga lapangan dan membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Ia pun meliak-liuk mengelabui bek tuan rumah sebelum menendang bola dengan kaki kirinya.

  • Garry McAllister

Gol spektakuler terakhir dicetak oleh Garry McAllister. Ia memang tidak bertahan lama di Liverpool. Namun, golnya di Goodison Park pada April 2001 akan selalu diingat fan sebagai salah satu gol Derby Merseyside terbaik.

Melalui tendangan bebas, Garry McAllister menceploskan bola ke gawang. Tendangannya ke tiang dekat sukses mengelabui kiper yang berdiri di tiang jauh. Gol tersebut terasa kian sempurna karena menjadi penentu kemenangan 3-2 The Reds di masa injury time.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More