Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Hal Unik Restoran Johnny Wrap Milik Nick Kuipers

Football5Star.com, Indonesia – Diam-diam, Nick Kuipers ternyata punya bisnis sampingan di luar sepak bola. Di Kota Maastricht, Belanda, bek Persib Bandung itu membuka restoran khusus wrap dan salad yang diberi nama Johnny Wrap.

Ada beberapa hal unik dan menarik terkait restoran milik Nick Kuipers tersebut. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan lima hal di antaranya yang kamu pasti gak tahu.

Duet Pesepak Bola


Restoran Johnny Wrap di Maastricht tidak didirikan sendiri oleh Nick Kuipers. Bek Persib Bandung itu berkolaborasi dengan Roman Voorn, pesepak bola yang jadi seniornya semasa di MVV Maastricht.

Menurut Voorn, ide mendirikan restoran terbetik dari kebiasaan mereka mengudap wrap, semacam kebab, kala senggang. Mereka pun lantas mendapat gagasan untuk membuat usaha serupa.

Ambil Nama Legenda Belanda

Sebagai pesepak bola, Nick Kuipers dan Ramon Voorn memberi nama restorannya dengan tetap berbau sepak bola. Nama Johnny Wrap diambil dari nama salah satu legenda timnas Belanda, Johnny Rep. “Wrap” dengan “Rep” memang homofon alias terdengar sama.

Johnny Rep adalah bagian timnas Belanda saat dua kali menjadi runner-up Piala Dunia pada 1974 dan 1978. Mengenai namanya jadi inspirasi Kuipers dan Voorn, dia tak keberatan.

Menu Berbau Sepak Bola


Bukan hanya mengambil inspirasi pesepak bola untuk nama restoran, Nick Kuipers dan Ramon Voorn juga melakukan hal yang sama pada daftar menu. Beberapa sajian diberi nama berbau sepak bola yang dipelesetkan. Bahkan, ada pula yang menggunakan nama pesepak bola.

Dalam daftar menu yang terdapat di laman resminya, Johnny Wrap antara lain menyediakan sajian bernama El Classico, Scampions League, dan Balotelli.

Dibantu Saudara Ramon Voorn

Nick Kuipers dan Ramon Voorn dibantu saudara perempuan Voorn dalam mengelola bisnis Johnny Wrap.
rtvmaastricht.nl

Mengingat kesibukan sebagai pesepak bola, Kuipers dan Voorn tak bisa mengelola Johnny Wrap secara penuh. Dalam menjalankan bisnis ini, mereka dibantu saudara perempuan Voorn yang juga punya bisnis kuliner, yakni hamburger.

Meskipun begitu, Kuipers dan Voorn tak lepas tangan sepenuhnya. Dalam beberapa kesempatan, jika memang senggang, mereka selalu menyempatkan diri berada di Johnny Wrap dan melayani para pelanggan. Setiap wrap biasanya siap dalam 15 menit untuk disantap.

Siapkan Dua Menu Baru

Nick Kuipers terinspirasi nasi goreng dan sate untuk menu baru di restorannya.
Facebook Nick Kuipers

Berada di Indonesia sejak pertengahan tahun lalu, Nick Kuipers mendapatkan ide untuk restorannya. Itu terkait kemungkinan menambah menu dengan mengadopsi beberapa makanan khas Indonesia.

“Bisa saja jika kembali (ke Belanda) nanti aku akan coba untuk memadukan menu nasi goreng atau sate dengan wrap,” ujar Nick Kuipers seperti dikutip Football5Star.com dari Pikiran Rakyat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More