Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jebolan Liga Eropa yang Gagal Total di Persija

Football5Star.com – Selain Marco Motta, Persija Jakarta sebenarnya sudah sering mendatangkan pemain jebolan Eropa. Tapi, jika Motta dianggap apik sejauh ini, tapi ada 5 nama yang disebut gagal total meski pernah mentas di Eropa.

Berstatus tim ibu kota, Persija memiliki sejarah panjang dalam merekrut pemain kelas dunia. Motta jadi salah satu dari sekian nama beken yang berseragam Macan Kemayoran. Dia dianggap jadi salah satu pembelian tersukses Persija musim ini dengan penampilannya yang mengesankan.

Akan tetapi, di masa-masa sebelumnya Persija pernah dikecewakan oleh beberapa pemain jebolan Eropa yang nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Jebolan Liga Eropa yang Gagal Total di Persija versi Football5Star.com:

Samuel Tayo

Masih ingat Samuel Tayo? Dia berkarier bersama Persija Jakarta pada musim 2007-2008. Sebelum datang ke ibu kota, dia pernah bermain untuk klub Inggris, Leyton Orient, Dover Athletic, hingga tim besar Swedia, AIK FC.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jebolan Liga Eropa yang Gagal Total di Persija
Youtube ANTV

Akan tetapi, nyatanya bersama Persija Samuel Tayo tak bisa berbuat banyak. Dalam 13 penampilan di Persija, pemain asal Nigeria itu hanya mampu mencatatkan satu biji gol saja.

Zelimir Terkes

Sebelum berkarier di Indonesia, Zelimir Terkes punya CV yang lumayan bagus. Dia pernah memperkuat Zagreb, hingga mengilap bersama klub Kroasia, Zadar dengan 39 gol dalam 110 laga.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jebolan Liga Eropa yang Gagal Total di Persija
Liputan 6

Begitu tiba di Asia Tenggara, Terkes memperkuat Perak FA. Tapi gagal dengan tanpa mencetak gol. Semusim berselang alias 2014, Persija malah meminangnya. Alhasil, dia cuma main dua laga tanpa sekalipun cetak gol.

Ivan Bosnjak

Datang dengan iming-iming pemain Piala Dunia 2006 untuk Kroasia, Ivan Bosnjak nyatanya tak sesuai ekspektasi. Bersama Macan Kemayoran, Bosnjak hanya mampu mengemas 4 gol saja dalam 14 penampilan pada 2014 silam.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jebolan Liga Eropa yang Gagal Total di Persija
Jak Online

Padahal, sebelum datang ke Indonesia Bosnjak pernah memperkuat klub-klub top Eropa. Mulai dari Hajduk Split, Dinamo Zagreb, Genk, hingga Rijeka. Paling mentereng di Zagreb saat dia mengemas 33 gol dalam 62 laga.

Joan Tomas

Joan Tomas datang ke Persija pada pertengahan musim 2019 kemarin. Dia diharapkan bisa menularkan sihirnya saat Macan Kemayoran butuh dewa penolong agar lolos degradasi.

Sayang, Joan hanya mampu mencetak sebiji gol saja dalam 13 laga. Di bawah kepelatihan Edson Tavares, dia jua acap terpinggirkan. Padahal, dia punya CV mentereng dengan pernah memperkuat Espanyol, Villarreal, hingga Celta Vigo. Tapi dia bisa dianggap jadi salah satu rekrutan gagal Persija.

Arthur Irawan

Ada ekspekstasi besar kala Persija memutuskan untuk mendatangkan Artur Irawan pada 2017 silam. Macan Kemayoran sendiri menjadi klub Indonesia pertama pemain yang kini memperkuat PSS Sleman itu.

arthur irawan

Sebelum tiba di Persija, Arthur pernah memperkuat Espanyol B, Malaga B, hingga main di tim Belgia, Waasland-Bevereen. Tapi, di Persija dia tercatat hanya sekali mentas di ajang resmi.