Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Jersey tentunya bukan dibuat secara sembarang oleh setiap klub sepak bola. Sebab, kaus tersebut menggambarkan citra diri tiap klub masing-masing.

Selain itu, menciptakan jersey dengan desain yang bagus dan unik juga akan memberikan keuntungan bagi pihak klub, dari sisi bisnis. Dalam hal ini, tiap klub akan bisa mendapatkan banyak penghasilan dari penjualan replika jersey.

Semakin bagus desain kaus, para penggemar setia klub tentunya akan lebih tertarik untuk membelinya, terutama dengan nama dan nomor punggung pemain favoritnya.

Meski begitu, sayangnya beberapa tim pernah dinilai gagal memproduksi jersey dengan baik. Bahkan, desain kaus mereka bisa dikatakan sebagai jersey terburuk sepanjang masa.

Chelsea 1994/96

Jersey away milik Chelsea pada 1994/96 lalu termasuk dalam jersey terburuk. Bagaimana tidak? Mereka memproduksi kaus dengan menggabungkan warna abu dan oranye, yang tentunya sangat tidak cocok.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola
The Sun

Belum lagi dengan logo dari minuman bir Amerika, Coors yang terpampang dengan jelas dan besar di bagian tengah kaus, membuat tampilan jersey kian buruk.

CD Palencia 2015/16

Entah apa yang dipikirkan pihak klub saat membuat desain jersey untuk CD Palencia pada musim 2015/16 lalu. Sebab, saat itu para pemain mengenakan kaus dengan desain anatomi.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola4
marca

Ketika para pemain mengenakannya, mereka seperti manusia yang tak mempunyai kulit lantaran desain yang memperlihatkan dengan jelas otot dan bagian dalam dari tubuh manusia.

Barcelona 1995/97

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola
vintagefootballshirts.com

Selama dua tahun, Barcelona harus mengenakan jersey yang dinilai buruk pada 1995-97. Saat itu, para pemain Barca mengenakan kaus berwarna hijau. Selain warnanya yang dinilai buruk, desainnya terlihat sangat kaku.

Manchester United 1995/96

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola2
vintagefootballshirts.com

Jersey away milik Manchester United pada 1995/96 lalu nampaknya benar-benar salah dalam hal desain dan warna. Sebab, para pemain Setan Merah saat itu harus mengalami kesulitan saat bertanding lantaran tidak bisa melihat sesama rekannya.

Cultural Leonesa 2014/15

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Jersey Terburuk Klub Sepak Bola
marca

Cultural Leonesa pernah memproduksi jersey dengan desain unik nan aneh sebagai bentuk perayaan ulang tahun klub yang ke-90. Saat itu, pihak klub membuat kaus dengan desain seperti tuksedo, yang merupakan pakaian malam pria. Namun tidak berselang lama, kaus buruk itu pun tak lagi digunakan.

Cultural Leonesa merupakan klub Liga Spanyol yang berlokasi di Castilla. Klub yang sudah berdiri sejak 5 Agustus 1923 pada musim ini bermain di kompetisi kasta ketiga Liga Spanyol. Saat ini Leonasa dimiliki oleh miliarder Timur Tengah, Mohd Khalifa Al Suwaidi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More