Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kakak-Beradik yang Membela Negara Berbeda

Football5star.com, Indonesia – Lazimnya pesepak bola yang memiliki hubungan darah pasti akan membela negara yang sama. Seperti misalnya Neville bersaudara di Inggris, atau si kembar Fabio dan Rafael di Brasil.

Menariknya tidak semua pesepak bola yang memiliki hubungan darah alias kakak beradik juga membela tim nasional yang sama. Sejumlah pemain yang diketahui memiliki hubungan darah justru bermain di tim nasional yang berbeda. Banyak penyebabnya, salah satunya karena keinginan salah satu pemain untuk membela negara leluhur.

Siapa saja kira-kira pemain dengan status kakak beradik yang membela negara berbeda? Berikut ulasannya:

Paul, Florentin, dan Mathias Pogba

Pogba bersaudara yang terdiri dari Paul, Florentin, dan Mathias diketahui sama-sama terjun ke dunia sepak bola. Hanya saja, klub dan tim nasional yang dibela ketiganya berbeda-beda.

sang kakak dukung paul pogba ke real madrid

Paul Pogba memperkuat Manchester United meski nantinya berpotensi besar untuk angkat kaki dari Old Trafford. Sementara Florentin bersama dengan klub kasta kedua Liga Prancis, FC Sochaux.

Sedangkan Mathias Pogba yang berposisi sebagai striker saat ini tanpa klub setelah sebelumnya sempat bermain untuk klub Spanyol, Lorca FC. Untuk timnas, Paul Pogba berbeda sendiri dengan dua saudaranya dengan membela Prancis. Sedangkan Florentin dan Mathias sama-sama memperkuat Guinea.

Granit dan Taulant Xhaka

Selanjutnya ada Granit Xhaka dan saudaranya, Taulant Xhaka. Seperti Pogba bersaudara, kedua saudara ini juga bermain untuk klub dan tim nasional yang berbeda.

Hector Bellerin - Granit Xhaka - Arsenal - SB Nation
SB Nation

Granit saat ini memperkuat Arsenal dan membela tim nasional Swiss, sedangkan sang kakak, bermain untuk di Liga Swiss bersama FC Basel dan memilih untuk membela Albania. Mereka sebenarnya adalah keturunan Albania namun tumbuh di Swiss, sehingga keduanya bisa membela kedua negara tersebut.

Saat keduanya bermain di Euro 2016, sang ayah mengaku sangat bahagia melihat kedua anaknya tersebut bermain meski tidak membela satu negara. “Saya adalah ayah paling bahagia di dunia saat ini. Kedua anak saya akan bermain di Kejuaraan Eropa,” ungkap ayah mereka, Ragip.

Kevin-Prince dan Jerome Boateng

Bagi Boateng bersaudara, tidak hanya klub saja yang berbeda tapi nyatanya juga tim nasional yang dibela. Kevin-Prince Boateng tengah membela Besiktas dan memilih membela negara ayahnya, Ghana. Sementara adiknya, Jerome Boateng sudah lebih ujuh tahun lamanya bersama dengan Bayern Munich dan membela Jerman.

Thiago dan Rafinha Alcantara

Thiago Alcantara saat ini masih membela Bayern Munich yang sudah dilakukan sejak 2013 lalu. Sementara saudaranya, Rafinha Alcantara sedang membela Barcelona. Hanya saja saat ini tengah menjalani status pemain pinjaman untuk Celta Vigo yang akan habis pada 20 Juli 2020.

Untuk level timnas, kedua pemain juga tengah membela tim yang berbeda. Sang kakak, Thiago bersama dengan Spanyol sedangkan Rafinha membela Brasil.

Christian dan Massimiliano Vieri

Terakhir ada nama Christian dan Massimiliano Vieri diketahui membela timnas yang berbeda saat masih menjadi pemain sepak bola. Christian saat itu memperkuat Italia, sementara adiknya bersama dengan Australia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More