Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kesamaan Timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi akan bertemu pada laga terakhir turnamen mini di Kroasia, Jumat (11/9/2020) malam WIB. Pertandingan ini memang tak lagi menentukan, tapi sangat berarti bagi kedua tim.

Pertarungan nanti akan menentukan tim yang finis di peringkat ke-3. Seperti diketahui, timnas U-19 Kroasia sudah memastikan diri tampil sebagai yang terbaik dengan menyapu bersih kemenangan dalam 3 laga. Sementara itu, tempat kedua pun sudah dipastikan jadi milik Bulgaria.

Terlepas dari persaingan sengit yang akan terjadi di lapangan nanti, ada beberapa kesamaan yang terdapat antara Garuda Muda dan Al Akhdar. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 persamaan di antara kedua tim tersebut.

Ditangani Pelatih Asing

Damien Hertog menangani timnas U-19 Arab Saudi sejak September 2019.
Twitter @SaudiNT

Baik timnas U-19 Indonesia maupun Arab Saudi sama-sama ditangani pelatih asing. Garuda Muda dilatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan, sementara Al Akhdar dipoles Damien Hertog dari Belanda. Pada turnamen di Kroasia, hanya dua tim ini yang ditangani pelatih asing. Dua tim lain, Kroasia dan Bulgaria dinakhodai pelatih lokal.

Shin Tae-yong dan Damien Hertog juga sama-sama terbilang baru. Coach STY menangani timnas U-19 Indonesia sejak awal tahun ini, seangkan Hertog pada 1 September 2019. Mereka juga sama-sama menggantikan pelatih lokal. Coach STY menggantikan Fakhri Husaini, sedangkan Hertog menggantikan Khalid Al Attawi.

Gagal Memetik Satu Pun Poin

Klasemen Turnamen Timnas U-19 di Kroasia
football5star.com

Pada turnamen mini yang digelar di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi sama-sama belum mendapatkan poin. Dalam dua pertandingan, mereka sama-sama kalah dari Kroasia dan Bulgaria. Hal itu membuat kedua tim sama-sama terbenam di posisi bawah.

Meskipun begitu, Indonesia dan Arab Saudi sebetulnya hampir memetik poin. Garuda Muda hampir imbang pada laga pertama melawan Bulgaria andai tak kecolongan 3 gol pada 10 menit akhir. Sementara itu, Al Akhdar selalu mengalami kekalahan akibat gol lawan pada rentang waktu yang sama.

Selalu Kebobolan Setidaknya 3 Gol

Selain sama-sama selalu kalah, timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi juga sama-sama selalu kebobolan banyak gol. Dalam dua laga yang telah dilakoni, kedua tim selalu saja kebobolan setidaknya 3 gol. Total, Garuda Muda menderita 10 gol, sedangkan Al Akhdar dibobol 7 kali oleh Bulgaria dan Kroasia.

Indonesia kebobolan 3 gol pada laga pertama melawan Bulgaria. Lalu, pada laga kedua, 7 gol dijaringkan Kroasia di gawang Muhammad Adi Satryo. Adapun gawang Arab Saudi dibobol 4 gol oleh para pemain Kroasia, kemudian jebol tiga kali saat meladeni Bulgaria.

Lebih Lemah Babak Kedua

Berdasarkan peta gol yang diciptakan lawan, timnas U-19 Indonesia dan Arab Saudi sama-sama lebih lemah pada babak kedua. Dari total gol yang tercipta di gawang masing-masing, rasio kebobolan pada babak kedua lebih tinggi dibanding babak kedua.

Dari 10 gol yang diderita Indonesia, hanya 3 yang tercipta pada babak pertama. Ketiga gol itu dijaringkan para pemain Kroasia. Sementara itu, dari 7 gol yang bersarang di gawang Arab Saudi, hanya 2 yang terjadi pada babak pertama. Sisanya, 5 gol tercipta pada babak kedua.

Korban Keganasan Petkov dan Marin

Antonio Marin mencetak 2 gol saat timnas U-19 Krosia membantai timnas U-19 Indonesia hingga disindir Iwan Fals.
hns-cff.hr

Pada turnamen mini di Kroasia, timnas U-19 Indonensia dan Arab Saudi sama-sama jadi korban keganasan dua pencetak gol terbanyak saat ini: Antonio Marin dan Martin Petkov. Kedua pemain itu sama-sama mencetak setidaknya 2 gol saat menghadapi Garuda Muda dan Al Akhdar.

Marin dan Petkov sama-sama mencetak brace ‘dua gol’ saat menghadapi Indonesia. Kedua brace tersebut pun sama-sama tercipta pada babak kedua. Adapun saat melawan Al Akhdar, Marin mencetak brace, sedangkan Petkov membukukan hat-trick ‘tiga gol’.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More